Munif, Faisal Rachman (2022) Tinjauan Etika Bisnis Islam Terhadap Sistem Pelayanan dan Kepuasan Customer di MS Glow Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Faisal Rahman Munif_18382041041_COVER_HES.pdf Download (33kB) |
|
Text
Halaman persetujuan.pdf Download (158kB) |
|
Text
Faisal Rachman Munif_18382041041_Pengesahan_HES_pdf.pdf Download (249kB) |
|
Text
Faisal Rahman Munif_18382041041_DAFTAR ISI_HES_pdf.pdf Download (19kB) |
|
Text
Faisal Rahman Munif_18382041041_BAB 1_HES_pdf.pdf Download (170kB) |
|
Text
Faisal Rahman Munif_18382041041_BAB II_HES_pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
|
Text
Faisal Rahman Munif_18382041041_BAB III_HES_pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Text
Faisal Rahman Munif_18382041041_BAB IV_HES_pdf.pdf Download (194kB) |
|
Text
Faisal Rahman Munif_18382041041_BAB V_HES_pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
Faisal Rachman Munif_18382041041_Daftar pustaka_HES_Pdf.pdf Download (84kB) |
|
Text
pernyataan keaslian tulisan.pdf Download (232kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pelayanan; MS Glow; Etika Bisnis Islam Ms Glow adalah skincare dan kosmetik yang sudah memperoleh sertifikat BPOM seperti sertifikat Halal pada pemerintah Indonesia, yang standar pada barang yang mengalir secara resmi serta baik-baik saja buat pelanggan. Brand Ms Glow sendiri memiliki Magic for skin, sama dibuatnya merek ini, para pencetus percaya bahwa Ms Glow akan berubah sebagai produk skincare yang jadi respons dari semua skin gathering. Sasaran pasar produk Ms Glow yakni segala kalangan yang membutuhkan perawatan sejak pada usia 17 tahun / diharapkan buat segala kalangan, baik ibu hamil maupun ibu menyusui sebab produk Ms Glow yang kami tawarkan sudah teruji serta terjamin kualitasnya. BPOM serta Halal sehingga terjaga keamanannya. Dalam penelitian ini terdapat tiga focus penelitian yaitu: 1) Bagaimana sistem pelayanan customer di MS Glow Pamekasan? 2) Bagaimana kesan customer terhadap sistem pelayanan di Ms Glow Pamekasan? 3) Bagaimana pandangan etika bisnis Islam terhadap sistem pelayanan dan kesan customer di MS Glow Pamekasan? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian empiris dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini metode analisis data yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan Analisa data secara induktif dengan cara mengamati terlebih dahulu lalu menarik kesimpulan berdasarkan pengamatan tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, Dalam memberikan pelayanan yang terbaik pihak MS Glow Pamekasan menerapkan 4 dimensi seperti bukti fisik, keandalan, ke tanggapan, dan jaminan dimana keempat dimensi tersebut sudah dilakukan dengan sangat baik. Kedua, Ms Glow selalu memberikan pelayanan yang berkualitas agar memenuhi setiap kebutuhan konsumen dengan harga yang sangat terjangkau, serta kebersihan toko dan sikap karyawan yang bersikap sopan, ramah dan welcome ke pelanggan yang membuat pelanggan merasa puas menggunakan jasa tersebut. Ketiga, Sistem pelayanan dan kepuasan customer di MS Glow Pamekasan sudah memenuhi pandangan etika bisnis Islam yang sesuai dengan syariat Islam seperti menerapkan sifat Shiddiq, Fahtonah, Amanah, dan Tabligha
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 05:01 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 05:01 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4438 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |