Tantri Kusuma, Inggri Melati (2022) Strategi Kepala Sekolah Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja Di SMPN 2 Larangan, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
19381042076-Sampul.pdf Download (112kB) |
|
Text
19381042076-HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (47kB) |
|
Text
19381042076-HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (55kB) |
|
Text
19381042076-ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
|
Text
19381042076-DAFTAR ISI.pdf Download (113kB) |
|
Text
19381042076-BAB I.pdf Download (515kB) |
|
Text
19381042076-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
|
Text
19381042076-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
|
Text
19381042076-BAB IV.pdf Download (324kB) |
|
Text
19381042076-BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
19381042076-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (401kB) |
|
Text
19381042076-PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (74kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Kepala Sekolah, Kenakalan Remaja Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang ditemui di SMPN 2 Larangan tentang penanganan kenakalan remaja yang terjadi saat ini agar dapat memberikan perubahan yang baik terhadap generasi muda. Pertama, Bagaimana strategi kepala sekolah dalam mengatasi kenakalan remaja yang terjadi di SMPN 2 Larangan? Kedua, Apa saja faktor yang mempengaruhi kenakalan remaja yang terjadi di SMPN 2 Larangan? Ketiga, Apa saja faktor penghambat dalam mengatasi kenakalan yang terjadi di SMPN 2 Larangan? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskripitf. Penelitian kualitatif deskriptif melalui dari pengumpulan data , wawancara, observasi, dokumentasi. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMPN 2 Larangan Pamekasan. Dengan menjadikan narasumber kepala sekolah, sebagian guru, dan juga siswa sebagai informan dalam memperoleh data dan penarikan kesimpulan. Tahapan-tahapan penelitian ini adalah Pralapangan, penelitian dan laporan. Hasil penlitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, strategi kepala sekolah dalam mengatasi kenakalan remaja serta memberikan perubahan kepada siswa yang memiliki kebiasaan buruk di SMPN 2 Larangan. Siswa yang sering melakukan pelanggaran diberi bimbingan dan mencari tahu sebab dari penyimpangan yang mereka perbuat. Kedua, faktor-faktor yang bisa berpengaruh terhadap kenakalan remaja yang terjadi di SMPN 2 Larangan. Faktor tersebut berupa kurangnya kasih saying dari kedua orang tua (Brokekn Home), pergaulan yang bebas, kontrol diri, lingkungan dan juga pola pikir yang tidak sehat. Selanjutnya mengenai faktor penghambat guna mengatasi kenakalan remaja yang ada di SMPN 2 Larangan itu sendiri, yaitu karakter anak yang memang pada dasarnya susah diatur. Disamping itu juga peran orang tua sangat penting terhadap kebiasaan anak yang semulanya sering bermasalah di sekolah (Merokok dan membolos ) agar bisa berkontribusi dalam proses pemberian bimbingan kepada mereka
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 08:22 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 08:22 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4555 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |