Ramadhani, Suci (2022) Analisis Kecenderungan Belajar Siswa Terhadap Pelajaran Agama di MI Miftahul Ulum Takobuh Tlambah Karang Penang Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_Cover_PGMI.pdf Download (371kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_Lembar_Persetujuan_PGMI.pdf Download (210kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_Lembar Pengesahan_PGMI.pdf Download (236kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_Abstrak_PGMI.pdf Download (184kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_Daftar_Isi_PGMI.pdf Download (547kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_BAB I_PGMI.pdf Download (635kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_BAB II_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_BAB III_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_BAB IV_PGMI.pdf Download (621kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_BAB V_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_Daftar_Pustaka_PGMI.pdf Download (286kB) |
|
Text
Suci Ramadhani_ 18381052098_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan.pdf Download (129kB) |
Abstract
Kata Kunci : Kecenderungan Belajar, Pelajaran Agama. Penelitian ini membahas tentang Analisis Kecenderungan Belajar Siswa Terhadap Pelajaran Agama di MI Miftahul Ulum Takobuh Tlambah Karang Penang Sampang. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui kecendetungan belajar siswa terhadap pelajaran agama di MI Miftahul Ulum Takobuh. Adapun penelitian ini memiliki tiga fokus penelitian yang menjadi pembahasan pokok sebagai berikut : Pertama, Bagaimana bentuk kecenderungan belajar siswa terhadap pelajaran agama di MI Mifatahul Ulum Takobuh Tlambah Karang Penang Sampang?. Kedua, Bagaimana dampak sari kecenderungan belajar siswa terhadap pelajaran agama di MI Miftahul Ulum Takobuh Tlambah Karang Penang Sampang?. Ketiga, Apa kelebihan dan kekurangan dari kecenderungan belajar siswa terhadap pelajaran Agama di MI Miftahul Ulum Takobuh Tlambah Karang Penang Sampang?. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penilitian Kualitatif Deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara tak struktur, observasi, dan dokumentasi. Yang menjadi bahan informasi yaitu guru agama dan siswa sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan menggunakan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, bentuk kecenderungan belajar siswa terhadap pelajaran agama yaitu siswa lebih aktif dan bersemangat dalam mengikuti pelajaran agama. kedua, dampak kecenderungan belajar siswa terhadap pelajaran agama yaitu pelajaran agama berdampak pada pelajaran yang lain dimana nilai siswa menjadi rendah. Karena siswa terlalu fokus pada pelajaran agama. Ketiga, kelebihan dan kekurangan kecenderungan belajar siswa yaitu kelebihannya siswa sangat senang ketika menerima pelajaran agama dan tidak ada yang mengantuk. Sehingga nilainya diatas rata- rata ketika dilihat dari nilai ulangan. Kekurangannya kecerdasan siswa dalam pelajaran yang lain menjadi minim, dan menjadi malas untuk menerima pelajaran selain pelajaran agama
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 04:56 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 04:56 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4669 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |