Ismawati, Ismawati (2022) Implementasi Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas X MA Al-Islamiyah 1 Sumber Batu Blumbungan Larangan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITIUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ismawati_18381072064_Cover_TBIN.pdf.pdf Download (39kB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_Persetujuan_TBIN.pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_Pengesahan_TBIN.pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_Abstrak_TBIN.pdf.pdf Download (184kB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_Daftar Isi_TBIN.df.pdf Download (189kB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_BAB I_TBIN.pdf.pdf Download (452kB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_BAB II_TBIN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_BAB III_TBIN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_BAB IV_TBIN.pdf.pdf Download (618kB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_BAB V_TBIN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_Daftar_Pustaka_TBIN.pdf Download (305kB) |
|
Text
Ismawati_18381072064_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_TBIN.pdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci: Media Pembelajaran Audio Visual, Menulis Teks Berita Pada proses pembelajaran guru mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kemampuan menulis pada peserta didik. Maka dalam hal ini, peneliti melakukan penelitian pada pembelajaran di kelas X MA Al-Islamiyah 1, Sumber Batu, Blumbungan, Pamekasan. Adapun penelitian ini memiliki fokus penelitian berupa 1) Bagaimana peningkatan kemampuan menulis teks berita siswa kelas X MA Al-Islamiyah 1 dengan menggunakan media audio visual, 2) Bagaimana respons siswa kelas X MA Al-Islamiyah 1 setelah diadakan pembelajaran menulis teks berita dengan menggunakan media audio visual, dan 3) Bagaimana kendala penerapan media audio visual dalam kemampuan menulis teks berita siswa kelas X MA Al-Islamiyah 1 Sumber Batu Blumbungan Pamekasan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang didapatkan peneliti melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan metode ceramah dan diskusi pada saat pembelajaran. Dalam hal ini penerapan media audio visual belum diterapkan sama sekali sehingga kurangnya ketertarikan siswa dalam meningkatkan kemampuan menulis. Pada saat proses pembelajaran berlangsung diketahui siswa lebih cenderung bermalas-malasan. Adapun pada proses pembelajaran dengan menggunakan media audio visual sebagai media pembelajaran siswa lebih aktif dan lebih fokus dalam memperhatikan materi yang disampaikan melalui media. Dalam penerapan media audio visual juga terdapat kendala yaitu keterlambatan siswa, keterbatasan waktu dan kurangnya persiapan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 04:35 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 04:35 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4739 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |