Pengaruh Corporate social Responsibility, Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Tahun 2022

Normalasari, Normalasari (2023) Pengaruh Corporate social Responsibility, Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Tahun 2022. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
1. Normalasari _ 20383042020_COVER_AS.pdf

Download (68kB)
[img] Text
2. Normalasari _ 20383042020_PERSETUJUAN_AS.pdf

Download (203kB)
[img] Text
3. Normalasari _ 20383042020_PENGESAHAN_AS.pdf

Download (293kB)
[img] Text
4. Normalasari _ 20383042020_ABSTRAK_AS.pdf

Download (111kB)
[img] Text
6. Normalasari _ 20383042020_DAFTAR_ISI_AS.pdf

Download (104kB)
[img] Text
7. Normalasari _ 20383042020_BAB_I_AS.pdf

Download (276kB)
[img] Text
8. Normalasari _ 20383042020_BAB_II_AS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
9. Normalasari _ 20383042020_BAB_III_AS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
10. Normalasari _ 20383042020_BAB_IV_AS.pdf

Download (480kB)
[img] Text
11. Normalasari _ 20383042020_BAB_V_AS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
12. Normalasari _ 20383042020_DAPUS_AS.pdf

Download (185kB)
[img] Text
14. Normalasari _ 20383042020_KEASLIAN_TULISAN_AS.pdf

Download (303kB)

Abstract

Kata Kunci : Corporate social Responsibility, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Nilai Perusahaan. Skripsi yang membahas tentang Corporate Social Responsibility, Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan, dilatarbelakangi oleh harga saham. Semakin tinggi harga saham sebuah perusahaan maka akan semakin tinggi pula nilai suatu perusahaan. Semakin tinggi nilai perusahaan menunjukkan bahwa perusahaan tersebut mampu meningkatkan kinerjanya secara baik. Objek yang digunakan dalam penelitian kali ini yaitu di perusahaan manufaktur. Tujuan dari penelitian ini yaitu: Pertama, menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia. Kedua, menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia. Ketiga, menganalisis pengaruh Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia. Keempat, menganalisis pengaruh Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia. Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini yaitu 143 laporan keuangan tahunan dan annual report pada perusahaan manufaktur. Dengan sampel sebanyak 51. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria laporan keuangn yang lengkap di tahun 2022. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan dengan menggunakan metode uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik yaitu (uji normalitas, uji autokerlasi, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian yang sudah dilakukan diketahui data berdisitribusi normal dan tidak terdapat gejala autokorelasi, multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Pada uji analisis regresi linear berganda diperoleh oleh persamaan Y = 75555,021 – 4,628X1 + 1,295X2 – 2,733X3. Sedangkan berdasarkan pada hasil pengujian hipotesis menunjukkan hasil nilai Fhitung ≥ Ftabel atau sig. < 0,05 yaitu 28,583 > 3,26 atau 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa ada pengaruh secara simultan antara variabel Corporate Social Responsibility, leverage dan ukuran perusahaan terhadap variabel nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial diketahu; 1) Nilai thitung < ttabel atau sig. > 0.05 yaitu -0,061 < 0,3120 atau 0,526 > 0,05. Sehingga tidak ada pengaruh antara variabel Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan; 2) Nilai thitung < ttabel atau sig. > 0.05 yaitu 0,267 < 0,3120 atau 0,791 > 0,05. Sehingga tidak ada pengaruh antara variabel leverage terhadap nilai perusahaan; 3) Nilai thitung > ttabel atau –thitung < –ttabel atau sig. < 0,05 yaitu -0,829 > 0,3120 atau 0,000 < 0,05. Sehingga ada pengaruh antara variabel ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntasi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 04 Mar 2024 07:08
Last Modified: 04 Mar 2024 07:15
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5056

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item