Alkauzer, Alkauzer (2023) Strategi Mempertahankan Loyalitas Nasabah pada Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Alkauzer_19383022017_Cover_PBS.pdf Download (302kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_Lembar Persetujuan_PBS.pdf Download (547kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (544kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_Abstrak_PBS.pdf Download (185kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_Daftar Isi_PBS.pdf Download (188kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_BAB 1_PBS.pdf Download (426kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_BAB IV_PBS.pdf Download (436kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (402kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (402kB) |
|
Text
Alkauzer_19383022017_Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (478kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi, Loyalitas Loyalitas merupakan kesedian untuk menggunakan jasa keuangan secara berulang meskipun ada pengaruh dan upaya-upaya pemasaran yang berpotensi untuk perilaku berpindah. Mempertahankan mereka berarti meningkatkan kinerja keuangan dan mempertahankan kelangsungan hidup suatu Bank Syariah. Hal ini menjadi alasan utama sebuah perusahaan, untuk menarik dan mempertahankan nasabah. Adapun rumusan masalahnya yaitu bagaimana strategi mempertahankan loyalitas nasabah pada Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran? Bagaimana implementasi BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran dalam mempertahankan loyalitas nasabah? Faktor apa saja yang mendukung dan menghambat BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran dalam mempertahankan loyalitas nasabah? Bagaimana memaksimalkan faktor pendukung dan penghambat di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran dalam mempertahankan loyalitas nasabah? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif jenis studi kasus (case studies). Sumber data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, dokumentasi, informasinya adalah kepala cabanng, karyawan, serta nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa: pertama, strategi dalam mempertahankan loyalitas nasabah pada BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran ialah dengan membangun kepercayaan nasabah mengatasi setiap keluahannya pelayanannya dan membangun ikatan loyalitas karena dengan Dengan adanya hubungan yang erat antara pihak BPRS Bhakti Sumekar dengan nasabah akan menghasilkan suatu hubungan timbal balik yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sehingga dapat memberikan kelancaran dalam usahanya. Kedua, implementasi BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran dalam mempertahankan loyalitas nasabah adalah pemilihan, penataan dan pembiasaan. Ketiga, faktor pendukung BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran dalam mempertahankan loyalitas nasabah adalah produk, pelayanan, harga, promosi dan sumber daya SDM untuk faktor penghambatnya adalah persaingan disekitar fasilitas dan kurangnya tenaga kerja. Keempat, dalam memaksimalkan faktor pendukung dan penghambat BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran dalam mempertahankan loyalitas nasabahnya adalah manusia, teknologi dan pemasaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 02:56 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 02:56 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5242 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |