Rahman, AM. Fatlur (2023) Strategi Marketing mix KSPPS Nuri Jatim cabang Pamekasan Kota Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Simpanan Pendidikan (SIDIK). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_Cover_PBS.pdf Download (232kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (61kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (86kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_Absrak_PBS.pdf Download (166kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (195kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_BAB I_PBS.pdf Download (641kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_BAB IV_PBS.pdf Download (755kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (390kB) |
|
Text
AM. FATLUR RAHMAN_19383021099_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.pdf Download (87kB) |
Abstract
Kata Kunci: Marketing mix 4p, Jumlah Anggota, Simpanan Pendidikan Simpanan pendidikan merupakan salah satu produk unggulan yang ada di KSPPS Nuri Jatim cabang Pamekasan Kota. Oleh karena itu untuk menambah jumlah anggota pada produk simpanan pendidikan, KSPPS Nuri Jatim cabang Pamekasan Kota menerapkan strategi Marketing mix 4P. Marketing mix merupakan perangkat atau alat alat pemasaran yang dipadukan yang terdiri dari Product, Price, Place, Promotion. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, yang dalam hal ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yakni Redukasi data, Penyajian data dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama: Marketing mix 4p diterapkan oleh KSPPS Nuri Jatim cabang Pamekasan Kota dengan menghadirkan produk yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk tabungan biaya pendidikan, tidak adanya biaya admin pada simpanan ini untuk menyesuaikan dengan target pasar yaitu masyarakat menengah kebawah, lokasi kantor yang cukup strategis berada dipinggir jalan besar dan dekat dengan kota maupun pasar, strategi promosi door to door dan sosialisasi menjadi pilihan yang tepat karena berhadapan langsung dengan masyarakat sehingga pesan yang hendak disampaikan bisa tersampaikan dengan jelas. Kedua, hal yang menghambat KSPPS Nuri jatim dalam meningkatkan jumlah anggota Simpanan pendidikan adalah faktor ancaman dari produk yang masih sepi peminat, strategi price yaitu bonus masih belum merata, strategi promosi yang hanya menggunakan strategi door to door serta lokasi yang berada dikota sehingga banyak pesaing yang ada disekitar lokasi KSPPS Nuri Jatim cabang Pamekasan Kota
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 02:56 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 02:56 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5243 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |