Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) DI KSPPS BMT NU Cabang Galis Pamekasan

Aprilianti, Berliana (2023) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) DI KSPPS BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-SAMPUL.pdf

Download (198kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (127kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-DAFTAR ISI.pdf

Download (855kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-BAB I.pdf

Download (709kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-BAB IV.pdf

Download (846kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB)
[img] Text
19383022001-BERLIANA APRILIANTI-SURAT KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (70kB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi pemasaran. Tabungan mudharabah Strategi pemasaran merupakan rencana suatu lembaga untuk bisa memperkenalkan sebuah produk seluas mungkin guna mencapai target dan peluang untuk mengembangkan dan mencapai tujuan peningkatan minat terhadap nasabah. Dalam memasarkan produk sudah harus merancang apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh calon nasabah maka disamping itu KSPPS BMT NU Cabang Galis menciptakan strategi pemasaran yang bagus dalam mempromosikan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pertama, strategi Pemasaran Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) di KSPPS BMT NU Cabang Galis pamekasan. Kedua, efektivitas strategi pemasaran yang dilakukan oleh KSPPS BMT NU Cabang Galis Pamekasan dalam memasarkan produk tabungan mudharabah (TABAH). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat descriptive dan mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini diawali dengan proses observasi, mengumpulkan data berdasarkan wawancara dan fakta di lapangan, serta dokumentasi untuk melengkapi dan memberikan informasi dalam proses penelitian. Adapun analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Sedangkan untuk menguji keabsahan datanya menggunakan Triangulasi Sumber yaitu memeriksa data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertama, strategi yang digunakan dalam memasarkan produk TABAH yaitu mendatangi nasabah potensial,dan memasarkan tabungan tabah di kalangan menengah seperti pelaku UMKM, media yang digunakan dalam memasarkan produk tabungan mudharabah (TABAH) yaitu secara door to door, melalui website, facebook, whatsaap, instagram, dan juga dengan cara silaturrahmi. Kedua, efektivitas pada strategi pemasaran yang dilakukan oleh KSPPS BMT NU Cabang Galis dinilai efektif dan berhasil, hal ini karena jumlah nasabah pengguna produk tabah selama 6 tahun terakhir selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:56
Last Modified: 22 Mar 2024 02:56
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5256

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item