Pelaksanaan Layanan Klasikal Untuk Mengurangi Persepsi Negatif Siswa Terhadap Guru BK Di MA Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan

Fadilah, Karomatul (2020) Pelaksanaan Layanan Klasikal Untuk Mengurangi Persepsi Negatif Siswa Terhadap Guru BK Di MA Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
1 Karomatul Fadilah_20160701090071_SAMPUL_BKPI PDF.pdf

Download (130kB)
[img] Text
2 Karomatul Fadilah_20160701090071_HALAMAN PERETUJUAN_BKPI.pdf

Download (218kB)
[img] Text
3 Karomatul Fadilah_2016070109001_HALAMAN PENGESAHAN_BKPI.pdf

Download (51kB)
[img] Text
4 Karomatul Fadilah_20160701090071_ABSTRAK_BKPI.docx

Download (14kB)
[img] Text
5 Karomatul Fadilah_20160701090071_KATA PENGANTAR_BKPI.pdf

Download (261kB)
[img] Text
6 Karomatul Fadilah_20160701090071_DAFTAR ISI_BKPI PDF.pdf

Download (86kB)
[img] Text
7 Karomatul Fadilah_20160701090071_BAB I_BKPI PDF.pdf

Download (185kB)
[img] Text
8 Karomatul Fadilah_20160701090071_BAB II_BKPI PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
9 Karomatul Fadilah_20160701090071_BAB III_BKPI PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
10 Karomatul Fadilah_20160701090071_BAB IV_BKPI PDF.pdf

Download (460kB)
[img] Text
11 Karomatul Fadilah_20160701090071_BAB V_BKPI PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
12 Karomatul Fadilah_20160701090071_DAFTAR RUJUKAN_BKPI PDF.pdf

Download (161kB)
[img] Text
13 Karomatul Fadilah_20160701090071_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_BKPI.pdf

Download (289kB)
[img] Text
14 Karomatul Fadilah_20160701090071_SURAT BEBAS PLAGIASI_BKPI.pdf

Download (375kB)
[img] Text
15 Karomatul Fadilah_20160701090071_LAMPIRAN_BKPI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
16 Karomatul Fadilah_20160701090071_RIWAYAT HIDUP_BKPI.pdf

Download (268kB)

Abstract

Kata Kunci: Layanan klasikal, Persepsi Negatif, Guru BK Persepsi siswa terhadap guru BK di MA Miftahul Qulub Galis Pamekasan masih tergolong rendah. Salah satu faktor penyebabnya adalah siswa menganggap guru BK sebagai polisi sekolah dan guru yang selalu berurusan dengan siswa yang nakal atau bermasalah. hal ini melatar belakangi peneliti untuk melakukan penelitian dengan fokus penelitian, yaitu pertama, bagaimana perepsi siswa terhadap guru BK di MA Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan ? kedua, Bagaimana pelaksanaan layanan klasikal untuk mengurangi persepsi siswa di MA Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan ? Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan danlam bimbingan dan konseling. Prosedur pengumpulan data yang di gunakan adalah angket, obervasi dan dokumentasi. Analiis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan waktu, ketekunan pengamatan, dan triagulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama, persepsi siswa sebelum dilaksanakannya layanan klasikal masih tergolong rendah, kedua, pelaksanaan layanan klasikal berjalan dengan baik dan lancar, danlayanan klasikal dapat mengurangi persepsi negatif siswa terhadap guru BK. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan dari hasil analisis siswa pada saat penelitian. Pada siklus I Hasil persentase dari analisi angket siswa mencapai 52% menjadi 78% pada saat dilaksanakannya siklus II.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_110 ??
?? m_133 ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 28 Jan 2021 08:25
Last Modified: 28 Jan 2021 08:25
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/526

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item