Strategi Pemasaran UD. Camilan Madura di Jalan Niaga Sebagai Pusat Oleh-Oleh Khas Madura Guna Meningkatkan Pendapatan UMKM

Sashela, Inani Fita (2023) Strategi Pemasaran UD. Camilan Madura di Jalan Niaga Sebagai Pusat Oleh-Oleh Khas Madura Guna Meningkatkan Pendapatan UMKM. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Inani fita sashela_19383032155_cover_ES.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Inani Fita Sashela_19383032155_lembar_persetujuan_pembimbing_ES.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Inani Fita Sashela_19383032155_lembar_pengesahan_ES.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Inani Fita Sashela_19383032155_Abstrak_ES.pdf

Download (30kB)
[img] Text
inani fita sashela_19383032155_Daftar_isi_ES.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Inani Fita Sashela_19383032155_BAB 1_ES.pdf

Download (447kB)
[img] Text
Inani Fita Sashela_19383032155_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] Text
Inani Fita Sashela_19383032155_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] Text
Inani Fita Sashela_19383032155_BAB IV_ES.pdf

Download (783kB)
[img] Text
Inani Fita Sashela_19383032155_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
Inani Fita Sashela_19383032155_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (414kB)
[img] Text
inani fita sahela_19383032155_surat_pernyataan_keaslian_karya_ES.pdf

Download (62kB)

Abstract

Kata kunci: Strategi pemasaran, peningkatan pendapatan Strategi pemasaran merupakan bentuk upaya nyata untuk memasarkan suatu jasa atau barang dengan taktik atau rencana tertentu untuk meningkatkan omset penjualan. Strategi pemasaran juga diartikan sebagai suatu aktifitas yang dilakukan oleh suatu perusahaan berupa merencanakan konsep, harga, promosi, dan distribusi ide, menciptakan peluang yang memuaskan konsumen. Berdasarkan hal tersebut ada dua pokok tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yang pertama, yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran UD. Camilan Madura sebagai pusat oleh-oleh khas Madura guna meningkatkan pendapatan UMKM. Kedua, untuk mengetahui dampak pemasaran yang dilakukan terhadap pendapatan UMKM. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara semi terstruktur, observasi dan dokumentasi, Informannya adalah manager dan karyawan UD. Camilan Madura serta UMKM. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamat, triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, dalam strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD. Camilan Madura dalam strategi pemasarannya telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variabel 4P yaitu product, price, place, promotion dan STP (segmenting, targeting, dan postioning). Strategi marketing mix (produk, harga, promosi dan tempat) dan STP (segmenting, targeting, postioing) yang diterapkan juga sudah dilakukan sesuai dengan teori yang ada. Kedua, strategi pemasaran yang dilakukan berdampak positif terhadap pendapatan UMKM yang menjadi supplier, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya tingkat pendapatan UMKM dari sebelum-sebelumnya sesuai hasil wawancara yang dilakukan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:09
Last Modified: 26 Mar 2024 01:09
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5307

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item