Qorimah, Laila Hafidatul (2023) Implementasi Strategi Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Islam Pada UD. Meubel Sumber Makmur. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
a) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_Cover_ES.pdf Download (325kB) |
|
Text
c) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_Lembar_Persetujuan_Pembimbing__ES.pdf Download (98kB) |
|
Text
d) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (109kB) |
|
Text
e) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_Abstrak_ES.pdf Download (84kB) |
|
Text
f) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_Daftar_Isi_ES.pdf Download (7kB) |
|
Text
g) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_BAB I_ES.pdf Download (366kB) |
|
Text
h) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
|
Text
i) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
j) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_BAB IV_ES.pdf Download (304kB) |
|
Text
k) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
l) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_Daftar_Pustaka_ES.pdf Download (87kB) |
|
Text
b) Laila Hafidatul Qorimah_20383032025_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_ES.pdf Download (110kB) |
Abstract
Kata Kunci : Strategi Penjualan Ekonomi Islam, Strategi Penjualan UD. Meubel Sumber Makmur. Setiap bisnis atau usaha yang dibangun pastinya memiliki banyak cara yang pebisnis lakukan agar usahanya tidak kalah saing dengan usaha atau bisnis yang lainnya cara tersebut dengan menciptakan strategi penjualan yang unik dan menarik serta tentunya telah sesuai dalam perspektif ekonomi Islam. Dengan hal tersebut tentunya akan lebih banyak menarik minat para calon konsumen untuk membeli dan menggunakan produk UD. Meubel Sumber Makmur. Berdasarkan hal tersebut, maka terdapat tujuan yang akan menjadi kajian pokok dalam teori ini, yaitu: untuk mengetahui bagaimana strategi penjualan yang dilakukan di UD. Meubel Sumber Makmur Pamekasan dan menganalisis bagaimana implementasi strategi penjualan menurut perspektif ekonomi Islam di UD. Meubel Sumber Makmur Pamekasan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian empiris dengan jenis pendekatan kualitatif yang menggunakan metode wawancara semi-terstruktur. Data-data yang telah terkumpul merupakan data primer dan data sekunder. Data primer yaitu data yang diperoleh langsung di lapangan dengan mendatangi langsung objek penelitian. Sedangkan untuk data sekunder merupakan data yang diperoleh dari sumber-sumber seperti buku, artikel, dan literatur-literatur yang lainnya. Terdapat beberapa infroman yaitu Pemilik, Karyawan dan Konsumen pada UD. Meubel Sumber Makmur Pamekasan. Lalu, peneliti akan menganalisis hasil wawancara dan diambil kesimpulannya. Dari hasil penelitian yang dilakukan telah ditemukan bahwa strategi penjualan disini bisa dilakukan secara langsung (Offline) dan secara tidak langsung (Online). Strategi penjualan pada usaha tersebut dilakukan dengan promosi melalui sosial media dan pemberian reward kepada setiap konsumen yang telah melakukan pembelian dengan nominal tertentu. UD. Meubel Sumber Makmur Pamekasan menerapkan teori strategi penjualan berdasarkan perspektif ekonomi Islam yaitu sesuai dengan nilai-nilai etika dalam kegiatan berbisnis sesuai dengan ajaran Islam diantaranya adalah beperilaku jujur, adil dan nilai profesionalisme.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 03:04 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 03:04 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5337 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |