Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Personal Selling Terhadap Minat Menabung Pada Produk Tabungan Multiguna di PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan

Efendi, Mohammad Rifan (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Personal Selling Terhadap Minat Menabung Pada Produk Tabungan Multiguna di PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Cover_PBS.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Lembar Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Abstrak_PBS.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Daftar isi_PBS.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Bab 1_PBS.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Bab 2_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Bab 3_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Bab 4_PBS.pdf

Download (755kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Bab 5_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Mohammad RiFan Efendi_19383021029_Surat Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (143kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Personal Selling, Minat Menabung Perkembangan dunia lembaga keuangan saat ini semakin kompleks, begitupun PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Berbagai macam jenis produk dan sistem usaha ditawarkan oleh BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan, salah satunya adalah Tabungan Multiguna. Berbagai cara dilakukan dalam meningkatkan kemajuan, diantaranya dengan meningkatkan kualitas pelayanan serta pemasaran. Pemasaran yang dimaksud adalah personal selling. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan personal selling terhadap minat menabung nasabah pada produk tabungan Multiguna. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah Tabungan Multiguna di PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan sebanyak 7636 Nasabah. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah non probability sampling dengan metode Accidental sampling. Penentuan ukuran sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh hasil sampel 99 responden. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS 24. Berdasarkan hasil uji T (uji parsial) thitung untuk variabel kualitas pelayanan (X1) sebesar 4,740 taraf sig. 0,000007, hal ini menunjukkan bahwa thitung (4,740) > ttabel (1,984) dan nilai sig. (0,000007) < 0,05, yang berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan (X1) terhadap minat menabung (Y). Untuk hasil uji T (uji parsial) thitung untuk variabel personal selling (X2) sebesar 4,814 taraf sig. 0,000005, hal ini menunjukkan bahwa thitung (4,814) > ttabel (1,984) dan nilai sig. (0,000005) < 0,05, yang berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan personal selling (X2) terhadap minat menabung (Y). Sedangkan hasil uji F (simultan) menunjukan bahwa diperoleh nilai Fhitung sebesar 32,005 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 dan nilai Ftabel sebesar 3,088. Hal ini menunjukkan bahwa nilai Fhitung (32,005) lebih besar dari Ftabel (3,088) dan taraf sig. (0,000) < 0,05. Maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung pada produk tabungan multiguna di PT BPRS Sarana Prima Mnadiri Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 24 Apr 2024 02:53
Last Modified: 24 Apr 2024 02:53
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5369

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item