Laily, Qiroatil (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Qiroatil Laily_19383022145_Cover_PBS.pdf Download (135kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (97kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_Skripsi_19383022145_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (102kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_Abstrak_PBS.pdf Download (184kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (171kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_BAB I_PBS.pdf Download (311kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_BAB IV_PBS.pdf Download (600kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_ BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_ Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (206kB) |
|
Text
Qiroatil Laily_19383022145_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.pdf Download (118kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Mobile Banking, Kepuasan Nasabah, Bank Syariah Indonesia Pemasaran merupakan strategi yang dilakukan dalam menjalankan kegiatan usaha baik produk ataupun jasa. Banyaknya pesaing dan perkembangan teknologi membuat bank syariah selaku perusahaan jasa juga menerapkan hal tersebut. Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan merupakan salah satu bank syariah yang menerapkan strategi pemasaran dengan mempersiapkan kualitas layanan mobile banking untuk memenuhi kebutuhan nasabah sehingga dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Sehingga, rumusan masalah pada penelitian ini yang pertama apakah kualitas layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan. Kedua, seberapa besar pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan. Berdasarkan rumusan masalah maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan. Kedua, seberapa besar pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian konklusif kausal yaitu penelitian yang menggunakan analisis statistik untuk menguji hipotesis yang berhubungan dengan variabel yang diteliti yaitu variabel kualitas layanan dan kepuasan nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode accidental sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa yang pertama, variabel independen (kualitas layanan) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (kepuasan nasabah) Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan dibuktikan dengan hasil uji t yang dapat dilihat pada tabel coefficients nilai thitung diperoleh sebesar 3,820 dan nilai ttabelsebesar 1,984. Maka thitung 3,820 > ttabel1,984 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000, yang mana nilai 0,000 < 0,05. Kedua, berdasarkan pengujian yang dilakukan menggunakan uji R2 (R Square) melalui tabel Model Summary terlihat bahwa nilai R square sebesar 0,130. Hal ini berarti variabel independen (kualitas layanan) berpengaruh terhadap variabel dependen (kepuasan nasabah) Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan sebesar 0,130 atau 13%. Sedangkan, sisanya yaitu 87% dijelaskan oleh variabel-variabel lain atau variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 02:52 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 02:52 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5429 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |