Strategi Pemasaran Dermaga Batik Di Desa Pragaan Laok Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Suhaili, Sofwan (2022) Strategi Pemasaran Dermaga Batik Di Desa Pragaan Laok Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_Cover_ES.pdf

Download (214kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (653kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_Lembar_Pengesahan_ES.pdf

Download (577kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_Abstrak_ES.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_BAB I_ES.pdf

Download (530kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_BAB IV_ES.pdf

Download (704kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (306kB)
[img] Text
Sofwan Suhaili_18383031183_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_ES.pdf

Download (442kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, dan Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya faktor-faktor yang timbul dalam loyalitas pelanggan. Diantaranya kepuasan, ikatan emosi, kepercayaan, kemudahan dan pengalaman dengan perusahaan. Untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, sebuah perusahaan harus mempunyai strategi-trategi pemasaran untuk diterapkan. Pada Dermaga Batik untuk mampu mempertahankan loyalitas pelanggan mereka menerapkan beberapa aspek dalam manajemen produksi yang berupa perencanaan, pengendalian, dan pengawasan produksi untuk menciptakan loyalitas. Berdasarkan hal tersebut ada 2 fokus penelitian yang menjadi acuan kajian peneliti, yaitu: Pertama Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dermaga Batik dalam mempertahankan loyalitas pelanggan?. Kedua Bagaimana kekuatan dan kelemahan strategi yang dilakukan oleh Dermaga Batik dalam mempertahankan loyalitas pelanggan?. tujuan penelitian ini adalah yang pertama untuk menganalisa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dermaga Batik dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Yang kedua untuk menganalisa kekuatan dan kelemahan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dermaga Batik dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam terhadap informan. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik analisis studi lapangan yang mencari aspek-aspek keterkaitan dari manajemen produksi dan analisis faktor internal pada perusahaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, Strategi pemasaran dalam mempertahankan loyalitas pelanggan dengan faktor internal yang menjadi kekuatan yaitu industri milik pribadi, memiliki izin usaha dan hak merek, produk yang dihasilkan tetap dan sesuai dengan ciri khas, mempertahankan kualitas produk dengan menjaga hubungan baik antar pemilik dengan karyawan dan mampu bertahan dengan kualitas produk. Kedua, Efektifitas Strategi dalam mempertahankan loyalitas pelanggan adalah melakukan perencanaan produksi dengan memperhatikan kualitas dan kuantitas produk, melakukan pengendalian produksi dengan melaksanakan tahapan perencanaan produksi yang sesuai dengan sasaran (segmentasi pasar), dan melakukan pengawasan produksi dengan mempertahankan kualitas dan efisiensi waktu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 18 Apr 2024 01:31
Last Modified: 18 Apr 2024 01:31
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5437

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item