Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Rumah Makan Asela

Efendi, Subhan (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Rumah Makan Asela. Undergraduate thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_Cover_ES.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_Halaman Persetujuan_ES.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_Halaman Pengesahan_ES.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_Abstrak_ES.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_Daftar Isi_ES.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_BAB I_ES.pdf

Download (341kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_BAB IV_ES.pdf

Download (614kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Subhan Efendi_19383031090_Keaslian_ES.pdf

Download (64kB)

Abstract

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian. Rumah makan di kecamatan Camplong yang telah berkembang pesat salah satunya adalah Rumah Makan Asela yang telah menjadi tujuan kuliner para konsumen, berbagai jenis makanan dan minuman dijual dengan harga yang bervariasi. Rumah Makan Asela dipilih sebagai objek penelitian, dimana terdapat beberapa layanan yang perlu dikembangkan atau diperbaiki untuk meningkatkan minat konsumen dalam memutuskan pembeliannya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisa pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen serta variabel manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Asela. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 100 responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner (angket) dengan skala likert. Analisis data dilakukan dengan program SPSS. Hasil uji F (uji simultan) diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar 6,650 > 2,47 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 menunjukkan variabel kualitas produk, harga, promosi, dan kualitas pelayanan jika diuji secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Makan Asela. Nilai R Square diperoleh sebesar 0,223 atau 22,3%. Variabel Kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memiliki nilai thitung (2,733) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikan sebesar 0,007 < 0,05. Variabel Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, terbukti dari nilai thitung (3,759) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Variabel Promosi (X3) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, terbukti dari nilai thitung (1,173) < ttabel (1,985) dengan nilai signifikan sebesar 0,244 > 0,05. Sedangkan Variabel Kualitas Pelayanan (X4) memiliki nilai thitung (1,311) < (1,985) dengan nilai signifikan sebesar 0,193 > 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X4) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. variabel Harga merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, terbukti dari nilai koefisien sebesar 0,267 atau 26,7% dan nilai thitung (3,759) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 22 Apr 2024 04:12
Last Modified: 22 Apr 2024 04:12
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5444

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item