Aisyah, Sitti (2023) Pengaruh Kualitas Layanan dan Bagi Hasil Terhadap Minat Anggota Dalam Menggunakan Produk TABAH di BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Sitti Aisyah_19383022130_Cover_PBS.pdf Download (68kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_Lembar Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf Download (65kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (87kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_Abstrak_PBS.pdf Download (12kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_Daftar Isi_PBS.pdf Download (15kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_BAB I_PBS.pdf Download (232kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_BAB IV_PBS.pdf Download (571kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (188kB) |
|
Text
Sitti Aisyah_19383022130_Surat Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (79kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Bagi Hasil, Minat Anggota BMT NU Jawa Timur saat ini memiliki beberapa produk unggulan yang banyak diminati masyarakat, salah satuya yaitu produk TABAH. Produk TABAH merupakan tabungan yang bisa mempermudah anggota dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena setoran dan penarikan dapat dilakukan kapan saja menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah. Dibalik minatnya anggota menggunakan produk TABAH, tentunya terdapat kualitas layanan yang baik dan bagi hasil dalam pengambilan keputusan anggota untuk memilih produk TABAH. Maka dari itu tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan bagi hasil terhadap minat anggota dalam menggunakan produk TABAH di BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota pada produk TABAH di BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota sebanyak 3.185 anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 97 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode accidental sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Secara simultan kualitas layanan dan bagi hasil berpengaruh terhadap minat anggota dalam menggunakan produk TABAH di BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota, dengan nilai Fhitung 13,808>Ftabel 3,09 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Sedangkan nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini menunjukkan besarnya Adjusted R Square adalah 0,211 atau 21,1%. Hal ini berarti sebesar 21,1% kemampuan model regresi pada penelitian ini dalam menerangkan variabel dependen. Artinya 21,1% minat anggota dijelaskan oleh variasi variabel kualitas layanan dan bagi hasil. 2) Variabel kualitas layanan (X1) berpengaruh terhadap minat anggota dalam menggunakan produk TABAH di BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota, dengan nilai thitung 2,644>ttabel 1,985 dan nilai sig 0,010 < 0,05. 3) Variabel bagi hasil (X2) berpengaruh terhadap minat anggota dalam menggunakan produk TABAH di BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota, dengan nilai thitung 3,228> ttabel 1,985 dan nilai sig 0,002 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 07:03 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 07:03 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5516 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |