Hotimawati, Hosnol (2023) Optimalisasi Integrated Marketing Communication (IMC) dalam meningkatkan brand image di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_Cover_PBS.pdf Download (238kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (365kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (388kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_Abstrak_PBS.pdf Download (322kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (219kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_BAB I_PBS.pdf Download (482kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_BAB IV_PBS.pdf Download (665kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_Daftar_Rujukan_PBS.pdf Download (333kB) |
|
Text
Hosnol Hotimawati_19383022069_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_PBS.pdf Download (366kB) |
Abstract
Kata Kunci: Optimalisasi Integreted Marketing Communication (IMC), Brand Image Perkembangan lembaga keuangan syariah semakin pesat, seiring berjalan waktu BPRS Bhakti Sumekar menerapkan Integrated Marketing communication (IMC) dalam meningkatkan brand image di era jaman modern saat ini kemajuan teknologi semakin canggih dan berkembang yang bisa digunakan jangka waktu panjang maka dari itu lebih mengoptimalkan maka perlu mengenalkan produk diperlukan implementasi promotion mix yang terdiri dari iklan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations and publicity), penjualan personal (personnel selling) dan penjualan langsung (direct marketing). Terdapat dua fokus penelitian yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana implementasi Integrated Marketing Communication (IMC) dalam meningkatkan brand image di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan, kedua, bagaimana optimalisasi Integrated Marketing Communication (IMC) dalam meningkatkan brand image di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan deskriptif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Prosedur pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi serta pengecekan keabsahah data dilakukan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, dengan adanya IMC dapat memberikan kemudahan bagi BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan dalam mempromosikan periklanan menggunakan pamflet, brosur, dan media sosial seperti instagram dan facebook; hubungan masyarakat yang dilakukan dalam bentuk pendekatan ke toko-toko maupun ke desa-desa dan juga mengikuti event-event, penjualan pribadi yang dilakukan dalam memasarkan produk BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan dengan melakukan sistem canvasing dengan cara door to door dan untuk pemasaran langsung yaitu dengan memberikan informasi kepada calon nasabah. Kedua, dalam meningkatkan brand image terdapat slogan yaitu “cepat, mudah, amanah” sehingga dapat menarik masyarakat untuk menjadi nasabah. Faktor-faktor terbentuknya citra merek antara lain; keunggulan produk, kekuatan merek, dan keunikan merek
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 02:36 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 02:36 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5588 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |