Affan, Affan (2023) Dampak Penggunaan gadget pada efektivitas belajar siswa di MA. Raudlatut Tholibin Ganding Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
20381091046_SAMPUL.pdf Download (103kB) |
|
Text
20381091046_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (63kB) |
|
Text
20381091046_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (66kB) |
|
Text
20381091046_ABSTRAK.pdf Download (166kB) |
|
Text
20381091046_DAFTAR ISI.pdf Download (219kB) |
|
Text
20381091046_BABI.pdf Download (540kB) |
|
Text
20381091046_BABII.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
|
Text
20381091046_BABIII.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
|
Text
20381091046_BABIV.pdf Download (658kB) |
|
Text
20381091046_BABV.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
|
Text
20381091046_DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (320kB) |
|
Text
20381091046_ KEASLI4N TULISAN.pdf Download (70kB) |
Abstract
Kata Kunci: Penggunaan Gadget, Efektivitas Belajar. Dengan hadirnya gadget kehidupan manusia kini lebih dipermudah dari kehidupan yang dulunya tradisional kini sudah modern berkat hadirnya teknologi. Di era saat ini segala sesuatu dapat diselesaikan dengan mudah dan lebih praktis termasuk dalam proses belajar mengajar. Dengan hadirnya gadget banyak sekolah yang memanfaatkan gadget dalam proses pembelajarannya termasuk di MA. Raudlatut Tholibin Ganding Sumenep. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui Dampak penggunaan Gadget pada Efektivitas belajar siswa di MA. Raudlatut Tholibin Ganding Sumenep, Adapun dua fokus dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana penggunaan gadget di MA. Raudlatut Tholibin Ganding Sumenep. 2) Bagaimana Dampak penggunaan gadget pada efektifitas belajar siswa di MA. Raudlatut Tholibin Ganding Sumenep. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan Kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif, sumber data diperoleh melalui cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informen dalam penelitian ini meliputi kepala sekolah satu guru Pelajaran dan tiga siswa. Data yang dihasilkan dilapangan dianalisis melalui cara reduksi data, penyajian data serta kesimpulan. Adapun Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan gadget di MA. Raudlatut Tholibin Ganding Sumenep yaitu gadget yang sering digunakan berupa handphone dan penggunaannya terjadi dua kali dalam satu bulan sedangkan dampak terhadap efektifitas belajar siswa yang meliputi dampak positif dan dampak negatif. Dampak positif bisa didapatkan Ketika siswa menggunakan gadged nya dengan bijak dan mengikuti aturan yang diberlakukan sedangkan dampak negatifnya ini terjadi Ketika gadget tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak ada kaitannya dengan pembelajaran disekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 04:57 |
Last Modified: | 26 Jun 2024 04:57 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5734 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |