Handayani, Ira Dwi (2023) Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Kemampuan Public speaking Siswa Di MTs Miftahul Ulum Pagendingan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_SAMPUL_BKPI..pdf Download (38kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_PERSETUJUAN PEMBIMBING_BKPI..pdf Download (80kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_HALAMAN PENGESAHAN_BKPI..pdf Download (91kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_ABSTRAK_BKPI..pdf Download (55kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_DAFTAR ISI_BKPI..pdf Download (30kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_BAB I_BKPI..pdf Download (258kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_BAB II_BKPI..pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_BAB III_BKPI..pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_BAB IV_BKPI..pdf Download (438kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_BAB V_BKPI..pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_DAFTAR PUSTAKA_BKPI..pdf Download (405kB) |
|
Text
IRA DWI HANDAYANI_19381092039_PERNYATAAN KEASLIAN_BKPI..pdf Download (36kB) |
Abstract
Kata kunci : Bimbingan Kelompok, Teknik Modelling, Public Speaking. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya siswa yang memiliki kemampuan public speaking yang rendah, dimana siswa tersebut tidak mampu bicara dihadapan banyak orang ketika diminta oleh guru saat mempresentasikan tugas. Dimana hal tersebut siswa masih merasa takut ditertawakan, takut penyampaiannya ada yang salah kata, takut pendengarnya bosan, takut lupa apa yang ingin disampaikan. Ada 2 rumusan masalah yang menjadi kajian dalam penelitian ini, 1) Apakah layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling efektif untuk meningkatkan kemampuan public speaking siswa di MTS Miftahul Ulum Pagendingan, dan 2) Bagaimana tingkat kemampuan public speaking siswa sebelum dan sesudah dilaksanakannya layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah treatment yang diberikan oleh peneliti berupa bimbingan kelompok dengan teknik modelling dapat meningkatkan kemampuan public speaking siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen one-group pretest-posttest design. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala kemampuan public speaking serta wawancara terstruktur sebagai pendukung. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik modelling simbolis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 06:18 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 06:18 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5783 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |