Syafitri, Norma Eka (2023) Efektivitas Konseling Kelompok dengan Teknik Modeling untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Di SMP Negeri 3 Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
19381092053_SAMPUL.pdf Download (205kB) |
|
Text
19381092053_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (198kB) |
|
Text
19381092053_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (284kB) |
|
Text
19381092053_ABSTRAK.pdf Download (35kB) |
|
Text
19381092053_DAFTAR ISI.pdf Download (198kB) |
|
Text
19381092053_BAB I.pdf Download (511kB) |
|
Text
19381092053_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
|
Text
19381092053_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
|
Text
19381092053_BAB IV.pdf Download (646kB) |
|
Text
19381092053_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
Text
19381092053_DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (306kB) |
|
Text
19381092053_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (118kB) |
Abstract
Kata kunci : Konseling Kelompok, Teknik Modeling, Kedisiplinan Belajar Penelitian ini dilatar belakangi oleh siswa yang memiliki kedisiplinan belajar rendah, dimana siswa tersebut tidak taat akan peraturan yang berlaku di dalam kelas saat kegiatan belajar mengajar dimulai. Ada 2 rumusan masalah yang menjadi kajian dalam penelitian ini, 1) Apakah konseling kelompok dengan teknik modeling efektif untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa di SMP Negeri 3 Sampang, dan 2) Apakah ada peningkatan skor kedisiplinan belajar siswa SMP Negeri 3 Sampang sesudah diberikan konseling kelompok dengan teknik modeling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan konseling kelompok dengan teknik modeling yang diberikan oleh peneliti efektif dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen one-group pretest-posttest design. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala kedisiplinan belajar, serta wawancara terstruktur sebagai pendukung dalam penelitian. Analisis data kedisiplinan belajar menggunakan uji paired sample T- test. Dengan menggunakan teori konseling behavioral yang dipelopori oleh Albert Bandura.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 01:23 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 01:23 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5798 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |