Umam, Syafiul (2023) implementasi Teknik Supervisi Individual Kepala Sekolah Kepada Guru Di Smk Ulul Albab Nong-Gunong Bates Blega Bangkalan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Cover.pdf Download (276kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (249kB) |
|
Text
halaman pengesahan penguji.pdf Download (87kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (246kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (337kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (419kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (511kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (276kB) |
|
Text
Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf Download (177kB) |
Abstract
Kata Kunci: Teknik Supervisi Individual, Kepala Sekolah Lembaga pendidikan seperti sekolah dibentuk sebagai upaya yang dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, karena sekolah merupakan wadah untuk menciptakan manusia yang berpendidikan tanpa melihat latar belakang budaya, tingkat sosial, dan tingkat ekonomi siswa, dengan adanya Supervisi diartikan sebagai layanan yang bersifat membimbing, memfasilitasi, memotivasi serta menilai guru dalam pelaksanaan pembelajaran dan pengembangan profesinya secara efektif sehingga nantinya sekolah memiliki tujuan serta hasil yang di dapat dari target yang telah di rencanakan. Maka dari hal tersebut ada tiga permasalahan yang menjadi pokok kajian dalam penelitian ini yaitu: Pertama: Bagaimana perencanaan teknik supervisi individual kepala sekolah kepada guru di SMK Ulul Albab Nong-Gunong Bates Blega Bangkalan. kedua: Bagaimana pelaksanaan teknik supervisi individual kepala sekolah kepada guru di SMK Ulul Albab Nong-Gunong Bates Blega Bangkalan. Ketiga: Apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat teknik supervisi individual kepala sekolah kepada guru di SMK Ulul Albab Nong-Gunong Bates Blega Bangkalan Penelitian ini mengggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya adalah deskriptif, teknik pengumpulan data ialah wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan pengecekan keabsahan data peneliti melakukannya berdasarkan derajat kepercayaan yang peneliti dan triangulasi dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi tersebut sesuai dengan pedoman PPKI IAIN MADURA Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Supervise individual di lakukan melalui perencanaan untuk kemudian membicarakan sebuah keputusan terkait waktu, tujuan, serta instrument pendidikan yang akan di laksanakan nantinya. Dalam langkan melaksanakan teknik supervise ataupun pengawasan kapada guru itu di lakukan pada saat guru menyampaikan materi kepada siswa di dalam kelas, lalu kemudian kepala sekolah memantau, menilai, dan mengevaluasi hal apasaja yang harus di perbaiki oleh guru pada saat mengajar di semester berikutnya. Faktor pendukung pada proses implimentasi teknik supervise Individual Kepala Sekolah terhadap Guru itu sangat bermenfaat dengan adanya supervise individual kepala sekolah, sebab para guru bisa menilai dengan sendirinya terhadap apa yang menjadi kekurangan dan perbaikan yang harus di benah kedepannya. Faktor penghambat yang sering terjadi ketika guru
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 02:32 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 02:32 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6067 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |