Sivia, Vida (2023) Strategi Kepala TK dalam mengelola sarana dan prasarana di TK Miftahul Ulum Karangpenang Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
VIDA SILVIA 18381042160_COVER_MPI.pdf Download (205kB) |
|
Text
Vida silvia_18381042160_lembar persetujuan_MPI.pdf Download (294kB) |
|
Text
Vida silvia_18381042160_lembar pengesahan_MPI.pdf Download (829kB) |
|
Text
VIDA SILVIA 18381042160_ABSTRAK_MPI (1).pdf Download (148kB) |
|
Text
VIDA SILVIA 18381042160_DAFTAR ISI_MPI.pdf Download (188kB) |
|
Text
VIDA SILVIA 18381042160_BAB I_MPI.pdf Download (447kB) |
|
Text
VIDA SILVIA 18381042160_BAB II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
|
Text
VIDA SILVIA 18381042160_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
|
Text
VIDA SILVIA 18381042160_BAB IV_MPI.pdf Download (438kB) |
|
Text
VIDA SILVIA 18381042160_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
VIDA SILVIA 18381042160_DAFTAR PUSTAKA_MPI.pdf Download (299kB) |
|
Text
Vida silvia _18381042160_keaslian tulisan_MPI.pdf Download (396kB) |
Abstract
Kata kunci: strategi, sarana dan prasarana Kepala sekolah dilukiskan sebagai orang yang memiliki harapan tinggi bagi para staf dan para siswa. Sebagai kepala sekolah di tuntut untuk mampu melakukan sebuah perubahan dan terobosan guna peningkatakan mutu dan kualitas sekolah. Dengan demikian, strategi merupakan pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan, dan aktivitas dalam kurun waktu tertentu. Di dalam strategi yang baik terdapat koordinasi tim kerja, memiliki tema, mengidentifikasi faktor pendukung yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelaksanaan gagasan secara rasional, efisien dalam pendanaan, dan memiliki taktik untuk mencapai tujuan secara efektif. Strategi kepala sekolah sangat berpengaruh dalam mengelola sarana dan prasarana untuk kelancaran kegiatan di sekolah. Maka berdasarkan hal diatas, ada tiga fokus penelitian yang peneliti kaji. Pertama,bagaimana strategi kepala sekolah dalam mengelola sarana dan prasarana di TK Miftahul Ulum Karangpenang Sampang. Kedua, bagaimana upaya dalam mengelola sarana dan prasarana di TK Miftahul Ulum Karangpenang Sampang. ketiga, apa saja hambatan dalam mengelola sarana dan prasarana di TK Miftahul Ulum Karangpenang Sampang Peneliti meggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Maksudnya data yang dikumpulkan dan diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari informasi dari kepala sekolah dan tenaga pendidik menunjukan bahwa strategi kepala sekolah dalam mengelola sarana dan prasarana pada TK Miftahul Ulum karangpenang Sampang sudah merawat dengan baik sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Kondisi sarana juga cukup baik meski prasarana yang ada tidak memadai hanya saja butuh pengadaan untuk memenuhi standar nasional di bidang sarana dan prasarana. Pemeliharaan sarana dan prasarana TK Miftahul Ulum karangpenang Sampang mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengadaan terlaksana dengan baik walaupun ada keterbatasan dalam pengadaan sehingga sarana dan prasarana tidak bisa dikatakan . memenuhi standar nasional di bidang sarana dan prasarana Hambatan dalam mengelola sarana dan prasarana di TK Miftahul Ulum karangpenang Sampang yaitu, pertamakurangnya fungsi pemakaian prasarana, kedua kurangnya dana untuk melakukan pengadaan sarana dan prasarana. Upaya dalam melakukan pemecahan masalah mengenai kurangnya tenaga kependidikan adalah membimbing guru dengan cara mengikutsertakan pelatihan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 03:01 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 03:01 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6263 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |