Hubungan Media Pembelajaran “Bussy Book” Terhadap Kemampuan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Indonesia Pada Anak Usia Dini di TK Dharma Wanita Pakong

Rajrani Puteri, S. Rila (2023) Hubungan Media Pembelajaran “Bussy Book” Terhadap Kemampuan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Indonesia Pada Anak Usia Dini di TK Dharma Wanita Pakong. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a)S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_COVER_PIAUD.pdf

Download (260kB)
[img] Text
c) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_LEMBAR-_ PERSETUJUAN_PEMBIMBING_PIAUD.pdf

Download (135kB)
[img] Text
d) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_LEMBAR PENGESAHAN_PIAUD.pdf

Download (299kB)
[img] Text
e) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_ABSTRAK_PIAUD.pdf

Download (106kB)
[img] Text
f) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_DAFTAR_ ISI - PIAUD.pdf

Download (289kB)
[img] Text
g) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_BAB I_PIAUD.pdf

Download (405kB)
[img] Text
h) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_ BAB II_PIAUD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
i) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_ III _PIAUD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] Text
j) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_ BAB IV _PIAUD.pdf

Download (1MB)
[img] Text
k) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_ BAB V _PIAUD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
l) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_ DAFTAR _PUSTAKA_PIAUD.pdf

Download (349kB)
[img] Text
b) S. RILA RAJRANI PUTERI_19381062013_SURAT_PERNYATAAN KEASLIAN_KARYA_DAN_PERSETUJUAN PUBLIKASI_PIAUD.pdf

Download (452kB)

Abstract

Kata Kunci : Hubungan Media Pembelajaran Bussy Book Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan media pembelajaran “bussy book” terhadap kemampuan penguasaan kosa kata Bahasa Indonesia pada anak usia dini di TK Dharma Wanita Pakong. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah Penelitian Kuantitatif metode korelasi product moment yang dilaksanakan di TK Dharma Wanita Pakong. Subjek penelitian ini adalah siswa yang berjumlah 26 anak, yang terdiri dari 14 anak laki-laki dan 12 anak perempuan. Objek yang diteliti adalah kemampuan penguasaan kosa kata Bahasa Indonesia. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini adalah Angket (Kuesioner) dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan media pembelajaran “Bussy Book” terhadap kemampuan penguasaan kosa kata Bahasa Indonesia pada anak usia dini. Hal ini ditunjukkan dengan diperolehnya nilai “r” kerja nilai positif sebesar 0,917. Nilai “r” kerja yang sebesar 0,917 adalah lebih besar dari kritik harga product moment baik dalam interval kepercayaan 95% maupun interval kepercayaan 99%, yang dimana interval kepercayaan 95% adalah 0,388 dan dalam interval kepercayaan 99% adalah 0,496. Jadi rkerja ≥ rtable dan menandakan bahwa “r” kerja signifikan, dimana ada hubungan media pembelajaran “Bussy Book” terhadap kemampuan kosa kata Bahasa Indonesia dan juga diketahui nilai r kerja yang bernilai 0,917 berada diantara 0,90 -1,00. Ini artinya variabel X (Hubungan Media Pembelajaran Bussy Book) dan variabel Y (Penguasaan Kosa Kata Bahasa Indonesia) memiliki hubungan/korelasi yang sangat kuat atau sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 09 Jul 2024 02:04
Last Modified: 09 Jul 2024 02:04
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6324

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item