Problematika Guru Non IPS Dalam Mengajar Mata Pelajaran IPS di MTs. Miftahul Qulub Polagan

Sari, Novita Mellya (2020) Problematika Guru Non IPS Dalam Mengajar Mata Pelajaran IPS di MTs. Miftahul Qulub Polagan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_Cover_TIPS.pdf

Download (955kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_Surat Persetujuan Pembimbing_TIPS.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_Surat Pengesahan_TIPS.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_ABSTRAK_TIPS.pdf

Download (179kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_DAFTAR ISI_TIPS.pdf

Download (368kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_BAB I_TIPS.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_BAB II_TIPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_BAB III_TIPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_BAB IV_TIPS.pdf

Download (519kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_BAB V_TIPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_Daftar Rujukan_TIPS.pdf

Download (183kB)
[img] Text
Novita Mellya Sari_20160701080078_Surat Keaslian Tulisan_TIPS.pdf

Download (183kB)

Abstract

Problematika merupakan berbagai persoalan-persoalan sulit yang dihadapi dalam proses pemberdayaan, baik yang datang dari individu maupun dalam upaya pemberdayaan SDM atau guru dalam dunia pendidikan, sama halnya dengan guru non IPS yang terdapat di MTs. Miftahul Qulub Polagan yang memiliki beberapa kendala dan kesulitan dalam mengajar mata pelajaran IPS. Adapun metode dalam penelitian ini yaitu peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang mana data-datanya didapat melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hal tersebut, maka fokus penelitian ini yang pertama yaitu bagaimana kesulitan yang dihadapai guru non IPS dalam mengajar pembelajaran IPS disekolah, kedua yaitu Bagaimana dampak pembelajaran yang dilakukan guru non IPS terhadap hasil belajar anak didik. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu terdapat beberapa kendala yang dihadapi guru non IPS dan dampak dari non IPS pada anak didik seperti guru yang kurang menguasai materi pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar sehingga berdampak pada hasil belajar siswa dengan nilai yang kurang memuaskan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m71G ??
?? m_071 ??
?? m_196 ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Mrs. Fatimah Aria Utami
Date Deposited: 03 Feb 2021 01:52
Last Modified: 03 Feb 2021 01:52
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/636

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item