Penerapan Strategi Pemasaran Melalui Public Relations Usaha Kecil Menengah Di RM Asela Desa Sejati Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang

Basri, M. Rizal (2023) Penerapan Strategi Pemasaran Melalui Public Relations Usaha Kecil Menengah Di RM Asela Desa Sejati Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_Cover_TIPS.pdf

Download (94kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_HALAMAN PERSETUUAN.pdf

Download (120kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_HALAMAN_PENGESAHAN_TIPS.pdf

Download (141kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_ABSTRAK_TIPS.pdf

Download (88kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_Daftar Isi_TIPS.pdf

Download (92kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_BAB I_TIPS.pdf

Download (341kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_BAB II_TIPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_BAB III_TIPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_BAB IV_TIPS.pdf

Download (457kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_BAB V_TIPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
M. Rizal Basri_19381081027_Daftar_Pustaka_TIPS.pdf

Download (209kB)
[img] Text
M.Rizal Basri_19381081027_SURAT_KEASLIAN_TULISAN_TIPS.pdf

Download (54kB)

Abstract

Kata kunci : Strategi pemasaran, Public relations, Usaha Kecil-Menengah Strategi pemasaran berperan dalam keberhasilan suatu perusahaan oleh karena itu RM Asela membentuk strategi dengan tujuan untuk kesuksesan perusahaan. Strategi Marketing yang dilakukan oleh RM Asela sangat baik dengan dibuktikan banyaknya pengunjung serta keutungan yang didapatkan oleh RM Asela, hal ini karena RM Asela memiliki konsep semi kafe dengan nuansa pinggir laut yang ikut mempercantik RM Asela serta membantu dalam menarik minat konsumen. Ditengah meningkatnya penjualan RM Asela hal ini tidak terlepas dengan adanya strategi Public Relations yang diterapkan dengan bertujuan untuk membangun citra perusahaan yang baik serta dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat. Dari permasalahan tersebut terdapat satu fokus kajian utama dalam penelitian ini, yaitu, Untuk mendeskripsikan tentang penerapan stategi pemasaran melalui Public Relations di RM Asela untuk menarik minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif analisis, dengan jenis pendekatan fenomenologi. Dalam teknik pengumpulan data menggunakan observasi partispatif, wawawancara semi struktur dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan strategi pemasaran melalui Public Relations yang diterapkan oleh RM Asela yaitu a) Publikasi: laporan keuangan, buletin, brosur b) Sponsor : semua kalangan c) Acara : melalui isra' Mi'roj, event 17 agustus d) Berita : radio karimata e) Pidato: menjadi pemateri enterpreneur di kampus maupun diluar kampus f) Kegiatan Layanan Masyarakat dijadikan tempat pembuatan video klip, membantu pembangunan rumah, santunan anak yatim dan kaum duafa. g) Media identitas: logo perusahaan papan nama, serta seragam perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 09 Jul 2024 01:55
Last Modified: 09 Jul 2024 01:55
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6437

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item