Juwairiyah, Juwairiyah (2023) Penggunaan Bahasa Persuasi pada Promosi Produk MS. Glow di Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Juwairiyah_19381072065_Cover_TBIN.pdf Download (217kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_lembar_Persetujuan_Pembimbing_TBIN.pdf Download (257kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_Lembar Pengesahan_TBIN.pdf Download (350kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_Abstrak_TBIN.pdf Download (147kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_Daftar_Isi_TBIN.pdf Download (156kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_BAB I_TBIN.pdf Download (523kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_BAB II_TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_BAB III_TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_BAB IV_TBIN.pdf Download (542kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_BAB V_TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_Daftar_Pustaka_TBIN.pdf Download (390kB) |
|
Text
Juwairiyah_19381072065_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi-TBIN.pdf Download (167kB) |
Abstract
Kata Kunci :Bahasa Persuasi, Promosi, MS. Glow Bahasa persuasi merupakan bahasa yang digunakan untuk membujuk dan mempengaruhi konsumen agar mengikuti dan cenderung melakukan apa yang diminta atau disampaikan oleh produsen. Cara membujuk konsumen dengan adanya promosi di dalamnya, sedangkan promosi merupakan bentuk informasi yang mempunyai tujuan untuk menawarkan atau memperkenalkan salah satu produk dengan menggunakan bahasa. Produk yang menggunakan bahasa dalam mempromosikannya adalah produk MS. Glow. MS. Glow merupakan produk kecantikan yang sekarang sudah menjadi Brand ternama dan sudah mempunyai banyak cabang salah satunya di Pamekasan yang terletak di Jl. Trunojoyo No. 100. Ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok pada penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana wujud penggunaan bahasa persuasi pada promosi produk MS. Glow di Kabupaten Pamekasan?; kedua, bagaimana teknik penggunaan bahasa persuasi pada promosi produk MS. Glow di Kabupaten Pamekasan?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui teknik simak, teknik catat, dan dokumentasi. Informan penelitian ini yaitu konsumen dan karyawan, serta reseler-reseler resmi dari perusahaan MS. Glow yang terletak di jl. Trunojoyo No. 100 Pamekasan. Data yang diperoleh dirumuskan dalam bentuk hasil menyimak dan catatan pengamatan di lapangan dan juga sosial media toko tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: wujud penggunaan bahasa persuasi pada promosi produk MS. Glow di Kabupaten Pamekasan berupa periklanan yang terdiri dari 3 data, penjualan personal terdiri dari 1 data, promosi penjualan terdiri dari 5 data, hubungan masyarakat terdiri dari 1 data, dan pemasaran langsung terdiri dari 1 data. Teknik penggunaan bahasa persuasi pada promosi produk MS. Glow di Kabupaten Pamekasan. Beberapa teknik bahasa persuasi yang digunakan dalam mempromosikan produk berupa rasionalisasi terdiri dari 2 data, identifikasi terdiri dari 1 data, sugesti terdiri dari 1 data, konformitas terdiri dari 1 data, kompensasi terdiri dari 1 data, penggantian terdiri dari 1 data, dan proyeksi terdiri dari 1 data
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 07:55 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 07:55 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6499 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |