Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Kelas 7 SMPN 8 Pamekasan

Hasanah, Uswatun (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Kelas 7 SMPN 8 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
20381072104_SAMPUL.pdf

Download (28kB)
[img] Text
20381072104_HALAMAN PERSETUJUAN-1.pdf

Download (35kB)
[img] Text
20381072104_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (55kB)
[img] Text
20381072104_ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
20381072104_DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB)
[img] Text
20381072104_BAB I.pdf

Download (334kB)
[img] Text
20381072104_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
20381072104_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
20381072104_BAB IV (1).pdf

Download (952kB)
[img] Text
20381072104_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
20381072104_DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (270kB)
[img] Text
20381072104_SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (48kB)

Abstract

Kata Kunci: Model Pembelajaran, Discovery Learning, Menulis, Teks Deskripsi Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah dalam keterampilan menulis teks deskripsi terhadap objek penelitian. Tujuan dilakukan penelitian ini dilakukan yakni untuk mengetahui pengaruh diterapkannya model pembelajaran discovery learning terhadap keterampilan menulis teks deskripsi siswa kelas 7 SMPN 8 Pamekasan . Serta, hasil dari diterapkannya model pembelajaran discovery learning terhadap keterampilan menulis teks deskripsi siswa kelas 7 SMPN 8 Pamekasan Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas 7 SMPN 8 Pamekasan. sedangkna, Sampel dalam penelitian ini yakni kelas 7A sebagai kelas eksperimen dan 7C sebagai kelas kontrol. Sampel peneltiian dipilih menggunakan tekhnik purposive sampling Sumber data dalam penelitian ini yaitu sumber data primer dan sekunder. Hipotesis dalam penelitin ini ada dua yaitu tidak ada pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap keterampilan menulis teks deskripsi siswa kelas 7 SMPN 8 Pamekasan serta dan ada pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap keterampilan menulis teks deskripsi siswa kelas 7 SMPN 8 Pamekasan. Fokus penelitian ini yaitu pada hipotesis altenatif yaitu adanya pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap keterampilan menulis teks deskripsi siswa kelas 7 SMPN 8 Pamekasan. Hasil dari penelitian ini yaitu adanya pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap keterampilan menulis teks deskripsi siswa kelas 7 SMPN 8 Pamekasan,hal tersebut terbukti dengan ditolaknya H₀. Hasil dari penggunaan model pembelajaran ini yaitu semakin meningkatnya keterampilan menulis teks deskripsi siswa, hal itu terbukti dengan meningkatnya nilai rata-rata keterampilan menulsi teks deskripsi siswa dengan nilai 91,80, sedangkan nilai rata-rata sebelum diterapkan model pembelajaran tersebut yakni 66,12.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:46
Last Modified: 17 Jul 2024 02:46
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6565

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item