Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share dalam Bermain Drama pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan

Bahrul Fauzi, Noer Moh (2023) Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share dalam Bermain Drama pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (275kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (293kB)
[img] Text
lembar pengesahan_compressed.pdf

Download (112kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (802kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (602kB)
[img] Text
keaaslisan tulisan.pdf

Download (94kB)

Abstract

Kata Kunci: Metode Kooperatif Think pair Share, Bermain Drama Penelitian ini membahas tentang Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan yang masih belum sempurna dalam Bermain Drama. Pertama, bagaimana Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan? Kedua, apa saja faktor pendorong dan penghambat penggunan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan? Ketiga, apa solusi Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan? Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif, sumber data yang diperoleh melalui wawancara semi struktur, observasi, dan dokumentasi, yang menjadi informan adalah guru dan siswa, sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triagulasi sumber dan metode. Hasil penelitian dari Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan melalui tiga tahapan. Tahap pertama terdiri dari kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Tahap kedua, faktor pendorong Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan terdiri dari dukungan dari kekonsistenan guru dalam mengajar, penggunaan media pembelajaran sesuai dengan prosedur sedangakan faktor penghambatnya dalaah tertidur di dalam kelas saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung, dan lambatnya dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru. Sedangkan yang ketiga, solusi dari Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan ialah seorang guru harus bisa menjadikan suasana lebih aktif dengan cara memberikan permainan yang mendidik dan sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan kepada siswa dan selalu konsisten dalam mengajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:49
Last Modified: 17 Jul 2024 02:49
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6586

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item