Bahrul Fauzi, Noer Moh (2023) Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share dalam Bermain Drama pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
SAMPUL.pdf Download (275kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (293kB) |
|
Text
lembar pengesahan_compressed.pdf Download (112kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (302kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (802kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (375kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (602kB) |
|
Text
keaaslisan tulisan.pdf Download (94kB) |
Abstract
Kata Kunci: Metode Kooperatif Think pair Share, Bermain Drama Penelitian ini membahas tentang Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan yang masih belum sempurna dalam Bermain Drama. Pertama, bagaimana Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan? Kedua, apa saja faktor pendorong dan penghambat penggunan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan? Ketiga, apa solusi Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan? Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif, sumber data yang diperoleh melalui wawancara semi struktur, observasi, dan dokumentasi, yang menjadi informan adalah guru dan siswa, sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triagulasi sumber dan metode. Hasil penelitian dari Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan melalui tiga tahapan. Tahap pertama terdiri dari kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Tahap kedua, faktor pendorong Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan terdiri dari dukungan dari kekonsistenan guru dalam mengajar, penggunaan media pembelajaran sesuai dengan prosedur sedangakan faktor penghambatnya dalaah tertidur di dalam kelas saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung, dan lambatnya dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru. Sedangkan yang ketiga, solusi dari Penggunaan Metode Pembelajaraan Kooperatif Think Pair Share Dalam Bermain Drama Pada Siswa Kelas XI SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan ialah seorang guru harus bisa menjadikan suasana lebih aktif dengan cara memberikan permainan yang mendidik dan sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan kepada siswa dan selalu konsisten dalam mengajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 02:49 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:49 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6586 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |