Alfiatin, Alfiatin (2024) Pengaruh Self Management Terhadap Kedisiplinan Siswa di MTs Ar-Rahman Larangan Slampar. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
20381092096_SAMPUL.pdf Download (165kB) |
|
Text
20381092096_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (141kB) |
|
Text
20381092096_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (219kB) |
|
Text
20381092096_ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
|
Text
20381092096_DAFTAR ISI.pdf Download (159kB) |
|
Text
20381092096_BAB 1.pdf Download (505kB) |
|
Text
20381092096_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
|
Text
20381092096_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
|
Text
20381092096_BAB IV.pdf Download (613kB) |
|
Text
20381092096_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
|
Text
20381092096_DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (471kB) |
|
Text
20381092096_KEASLIAN TULISAN.pdf Download (50kB) |
Abstract
Kata Kunci : Self Management, Kedisiplinan Siswa, Self management merupakan kemampuan individu untuk mengatur diri sendiri dalam mencapai sumber daya secara efektif. Hal ini melibatkan kemampuan untuk mengatur waktu, mengatur prioritas, mengelola emosi, mengambil keputusan yang tepat, dan mengatur diri sendiri untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Kedisiplinan siswa merujuk pada kemampuan siswa untuk mengikuti aturan, norma, dan tata tertib yang ditetapkan dalam lingkungan sekolah atau pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaiman kedisiplinan siswa di MTS Ar-Rahman Larangan Slampar dan 2) Apakah terdapat Pengaruh Self Management Terhadap Kedisiplinan Siswa di MTS Ar-Rahman Larangan Slampar, dan bagaimana Pengaruh Self Management tersebut. Dalam skripsi ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Instrument penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu skala yang indikatornya diperoleh dari ciri-ciri atau karakteristik self management dan tipe kedisiplinan. Subjek yang digunakan oleh peneliti yaitu 30 responden yang diambil 10 siswa dalam 3 kelas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik uji t (t test) dengan aplikasi SPSS versi 22 utnuk memperoleh apakah hipotesis diterima atau ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Dilihat dari hasil analisis data yang telah dilakukan di atas menunjukkan bahwa diketahui Nilai R squre senilai 0,417 (41,7%). Maka hal ini menunjukan bahwa dengan model regresi dimana variabel bebas (Self Management) memiliki pengaruh terhadap variabel terikat (Kedisiplinan siswa) sebanyak (41,7%).. Dari tabel interpetasi r , dapat membuktikan bahwa Self Management dengan Kedisiplinan siswa Dapat dilihat pada tabel hasil uji R diketahui nilai F hitung= 24,316 dengan tingkat signifikan probabilitas 0,000 < 0,05 , maka keputusannya model regresi linear dapat digunakan untuk memprediksi variabel kedisiplinan siswa yang dipengaruhi oleh bimbingan klasikal. Yang terakhir regresi linear sederhana dapat diuji menggunakan uji t, pada tabel 0,001 uji t diketahui bahwa, Y = 50,069 + 0,525 X. Dari koefisien persamaan linear sederhana diatas, dapat diketahui nilai konstan bernilai 50,069 menunjukkan bahwa variabel self management bernilai nol atau tetap, maka akan meningkatkan kedisiplinan siswa sebesar 50,060%. Variabel self management menunjukkan 60,060, bahwa apabila variabel self management meningkat 1 satuan, maka akan meningkat sebesar 0,646 atau 64,6%
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 02:50 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6605 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |