Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Pendidikan Berbasis Digital di MAN 2 Pamekasan

Rizal, Muchlas Abu (2024) Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Pendidikan Berbasis Digital di MAN 2 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_HALAMAN_SAMPUL_MPI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_HALAMAN_PERSETUJUAN_MPI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_HALAMAN_PENGESAHAN_MPI.pdf

Download (144kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_ABSTRAK_MPI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_DAFTAR_ISI_MPI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_BAB_I_MPI.pdf

Download (205kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_BAB_II_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_BAB_III_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_BAB_IV_MPI.pdf

Download (732kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_BAB_V_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL_20381041146_DAFTAR_RUJUKAN_MPI.pdf

Download (138kB)
[img] Text
MUCHLAS_ABU_RIZAL20381041054_SURAT_PERNYATAAN_KEASLIAN_TULISAN_MPI.pdf

Download (162kB)

Abstract

Kata kunci : strategi, kualitas pendidikan berbasis digital Kepala madrasah memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan berbasis digital, keberhasilan dalam mengembangkan kualitas layanan pendidikan berbasis digital sangat berpengaruh pada lembaga dimana lembaga nantinya dapat bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya. Oleh karena itu, kepala madrasah perlu meningkatkan dan mengembangkan kualitas layanan pendidikan yang ada di MAN 2 Pamekasan. Berdasarkan hal tersebut maka skripsi ini membahas tentang: Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Pendidikan Berbasis Digital di MAN 2 Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kepala madrasah, Ketua Tim Digital, Guru, Murid MAN 2 Pamekasan menjadi informan dalam penelitian ini. Hasil Penelitian menunjukan bahwa: Pertama, Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan berbasis digital yaitu dengan membuat formulasi atau ranccangan awal tentang pengembangan layanan pendidikan yang awalnya masih mengunakan alat sederhana seperti halnya papan tulis dan lainnya, sekarang ditingkatkan dan dikembangkan menjadi serba berbasis digital yang mana nantinya mempermudah konsumen ataupun guru, siswa yang menggunakan layanan tersebut. Kedua, Kepala madrasah melakukan pengimplementasian terhadap strategi yang sebelumnya sudah direncanakan dengan matang dan benar, yang mana nantinya semua layanan yang masih bersifat manual akan diganti dengan layanan yang bersifat digital yang dapat mempermudah guru ataupun siswa dalam menggunakannya. Ketiga, Setelah tahap formulasi dan implementasi sudah dilakukan maka tahap terakhir yan harus dilakukan yakni dengan meng-evaluasi strategi yang sudah dilaksanakan apakah strategi tersebut berjalan dengan lancar atau tidak, nantinya jika ada sebuah masalah ataupun problem maka harus dirapatkan dan di evaluasi guana mencari solulsi yang tepat untuk menyelesaikan maslah tersebut sehingga masalah yang dihadapi bisa diminimalisir

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 23 Aug 2024 08:25
Last Modified: 23 Aug 2024 08:25
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6718

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item