Kontribusi Guru Dalam Meningkatkan Hafalan Juz 30 Pada Siswa Kelas 2 Di SDN Jrengik 1 Sampang

Munaweroh, Lizatul (2024) Kontribusi Guru Dalam Meningkatkan Hafalan Juz 30 Pada Siswa Kelas 2 Di SDN Jrengik 1 Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Lizatul Munaweroh­_20381052060_Cover_PGMI..pdf

Download (63kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_Lembar Persetujuan Pembimbing_PGMI..pdf

Download (73kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_Lembar Pengessahan_PGMI.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_Abstrak_PGMI..pdf

Download (67kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_Daftar Isi_PGMI..pdf

Download (76kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_BAB I_PGMI..pdf

Download (223kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_BAB II_PGMI..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_BAB III_PGMI..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_BAB IV_PGMI..pdf

Download (317kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_BAB V_PGMI..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_Daftar Pustaka_PGMI..pdf

Download (149kB)
[img] Text
Lizatul Munaweroh_20381052060_Surat Pernyataan Keaslian_PGMI..pdf

Download (109kB)

Abstract

Kata kunci: kontribusi guru dalam meningkatkan hafalan Kontribusi guru perlu diterapkan dalam pendidikan, karena kontribusi guru merupakan pemberian adil yang dapat diberikan oleh guru dalam setiap proses pembelajaran. Kontribusi guru dalam proses pembelajaran menjadi peran penting karena kontribusi guru dapat meningkatkan apa yang sudah menjadi tujuan dalam proses belajarnya siswa. Contohnya di sekolah SDN Jrengik 1 Sampang yang saat ini sedang menjalankan kebiasaan atau progam menghafal Al-qur’an yang di tunjuk langsung oleh dinas pendidikan Kabupaten Sampang. Di sekolah tersebut sangat dibutuhkan kontribusi guru karena kebiasaan atau progam ini tidak mudah dimiliki atau di jalankan oleh sekolah-sekolah lainnya kecuali SDI/MI yang sudah terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan tersebut. Kontribusi guru ini dilakukan untuk dapat membantu mencapai sesuatu Bersama-sama dengan siswa. Hal ini bisa menyebabkan faktor penghambat dalam meningkatnya hafalan siswa. Maka dari itu kontribusi guru benar-benar harus diberikan pada setiap proses pembelajaran terutama oleh guru kelas. Berdasarkan hal tersebut, maka ada permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini yaitu: pertama, bagaimana kontribusi guru dalam meningkatkan hafalan juz 30 pada siswa kelas 2 SDN Jrengik 1 Sampang. Kedua, apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat kontribusi guru dalam meningkatkan hafalan juz 30 pada siswa kelas 2 di SDN Jrengik 1 Sampang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Untuk metode pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi sumber.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 23 Aug 2024 08:22
Last Modified: 23 Aug 2024 08:22
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6735

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item