Pengaruh penggunaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading Composition (CIRC) terhadap Kemampuan Literasi membaca Siswa Kelas II SDN Pademawu Barat I Pameasan

Maftuhah, Maftuhah (2024) Pengaruh penggunaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading Composition (CIRC) terhadap Kemampuan Literasi membaca Siswa Kelas II SDN Pademawu Barat I Pameasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
maftuhah_20381052019_cover_PGMI.pdf

Download (182kB)
[img] Text
maftuhah_20381052019_halaman persetujuan_ PGMI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
maftuhah_20381052019_ halman pengesahan_ PGMI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
maftuhah_20381052019_ABSTAK_PGMI.pdf

Download (148kB)
[img] Text
maftuhah_20381052019_DAFTAR ISI_PGMI (1).pdf

Download (365kB)
[img] Text
Maftuhah_20381052019_BAB I_PGMI.pdf

Download (335kB)
[img] Text
maftuhah_20381052019_BAB II_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img] Text
maftuhah_20381052019_ BAB III_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
maftuhah_20381052019_ BAB IV_PGMI.pdf

Download (418kB)
[img] Text
maftuhah_20381052019_ BAB V_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
Maftuhah_20381052019_DAFTAR PUSTAKA_PGMI (1).pdf

Download (131kB)
[img] Text
maftuhah_20381052019_pernyataan keaslian tulisan_PGMI.pdf

Download (152kB)

Abstract

Kata kunci: Model Pembelajaran Coo Cooperative Integrated Reading Composition (CIRC), Kemamuan Literasi Membaca. Sebuah keterampilan dan kemampuan dalam literasi membaca daapat di lihat dari kemampuan dalam memahami makna informasi yang disampaikan secara tertulis. Dalam hal ini data menunjukkan bahwa masih banyak siswa yang hanya bisa membaca saja namun tidak bisa memahami makna dalam suatu bacaan. Literasi membaca dapat dijadikan peran penting dalam suatu pembelajaran untuk menumbuhkan minat membaca yang tinggi pada siswa. Penerapan model Pembelajaran yang efetif adalah salah satu cara untuk mencapai hal ini . Model Pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading Composition) adalah model pembelajaran yang dianggap memenuhi persyaratan dalam komponen literasi membaca. Penelitian ini bertujuan dalam mengetahui kemampuan dalam literasi membaca pada siswa kelas II SDN Pademawu Barat I Pamekasan. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen menggunakan desain pre-esperimental dengan rancangan one group pretest-posttest desaign. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas II SDN Pademawu Barat I Pamekasan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengambilan sampel menggunakan uji-t sampe berpasangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 23 Aug 2024 08:22
Last Modified: 23 Aug 2024 08:22
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6736

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item