Wahyuni, Embeng (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil Terhadap Kepuasan Anggota Menggunakan Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) Di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_Cover_PBS.pdf Download (117kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_Lembar Persetujuan_PBS.pdf Download (107kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (113kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_Daftar Isi_PBS.pdf Download (164kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_Abstrak_PBS.pdf Download (98kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_BAB I_PBS.pdf Download (352kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_BAB IV_PBS.pdf Download (515kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (183kB) |
|
Text
Embeng Wahyuni_20383022016_Lembar Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (109kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil, dan Kepuasan Nasabah. Kualitas pelayanan dan bagi hasil merupakan elemen penting bagi perbankan. Oleh sebab itu Kualitas pelayanan yang baik dalam perbankan akan memberikan kepuasan tersendiri untuk Anggota atau nasabah, begitu pula bagi hasil yang ditawarkan pihak BMT kepada anggotanya yang memberikan manfaat dalam setiap kegiatan transaksi yang dilaksanakan. Akan tetapi, dari sisi kualitas Pelayanan dan pemahaman tentang Bagi hasil perlu ditingkatkan, karena bedasarkan review para anggota mengenai kualitas pelayanan masih kurang, terbukti dengan banyaknya antrian. Begitu pula pada review bagi hasilnya karena mereka belum memahami sistem bagi hasil yang diberikan. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan dalam penelitian ini, yaitu: pertama apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan, kedua apakah bagi hasil berpengaruh terhadap kepuasan anggota di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan, dan ketiga apakah kualitas pelayanan dan bagi hasil berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan anggota di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan bagi hasil terhadap kepuasan anggota menggunakan tabungan mudharabah di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan regresi linier berganda. Penelitian ini dilakukan di Jalan Raya Tlanakan KM : 07, Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, 69371 dengan sampel sebanyak 258 responden dihitung menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel ini adalah probability sampling dari perhitungan regresi linier berganda, didapat Y = 6,161 + 0,165X1 + 0,259X2 + e. Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik kesimpulan berdasarkan hasil uji t, bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05. Dan untuk variabel bagi hasil berpengaruh terhadap kepuasan anggota dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05,. Pada hasil uji F menunjukkan bahwasanya variabel kualitas pelayanan dan bagi hasil secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan F 0,001 < 0,05. Variabel kualitas pelayanan (X1) dan bagi hasil (X2) mempengaruhi kepuasan nasabah (Y) sebesar 29,5% sedangkan sisanya 70,5% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 07:27 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 07:27 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7008 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |