Aditya B.A, Achmad Syafi’e (2024) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Anggota pada Produk SISUKA di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pamekasan Kota. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
A. Achmad Syafi'e Aditya B.A_20383021001_cover_PBS.pdf Download (396kB) |
|
Text
lembar persetujuan.pdf Download (174kB) |
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (260kB) |
|
Text
C. Achmad Syafi'e Aditya B.A_20383021001_abstrak_PBS.pdf Download (359kB) |
|
Text
D. Achmad Syafi'e Aditya B.A_20383021001_Daftar Isi_PBS.pdf Download (393kB) |
|
Text
E. Achmad Syafi'e Aditya B.A_20383021001_Bab 1_PBS.pdf Download (1MB) |
|
Text
F. Achmad Syafi'e Aditya B.A_20383021001_Bab 2_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
|
Text
G. Achmad Syafi'e Aditya B.A_20383021001_Bab 3_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
H. Achmad Syafi'e Aditya B.A_20383021001_Bab 4_PBS.pdf Download (1MB) |
|
Text
I. Achmad Syafi'e Aditya B.A_20383021001_Bab 5_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
|
Text
J. Achmad Syafi'e Aditya B.A_20383021001_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (475kB) |
|
Text
pernyataan keaslian tulisan.pdf Download (172kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Anggota. Persaingan antar badan usaha di dalam dunia usaha begitu sengit dan ketat. Banyak badan usaha dalam membangunnya memerlukan modal yang tidak sedikit untuk menjadikannya usaha tersebut tetap bertahan. Terutama di sektor jasa yang begitu sengit persaingan antar perusahaan di sektor jasa khusunya pada lembaga keuangan syariah seperti halnya KSPPS Nuri Jatim harus bisa menyiapkan strategi pemasaran yang baik. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh KSPPS Nuri Jatim adalah dengan memperhatikan kualitas layanan dan kualitas produk. Dengan adanya kualitas layanan dan kualitas produk yang baik diharapkan bisa memberi kepuasaan anggota. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan anggota pada produk SISUKA KSPPS NURI JATIM Cabang Pamekasan Kota. Kedua, bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan anggota pada produk SISUKA KSPPS NURI JATIM Cabang Pamekasan Kota. Ketiga, bagaimana pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan anggota pada produk SISUKA KSPPS NURI JATIM cabang Pamekasan Kota. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota yang meggunakan produk SISUKA di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pamekasan Kota yang berjumlah 1.532 Anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel penelitian ini menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 100 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Sampling Insidental. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisi regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota dengan nilai thitung sebesar 2,883 lebih besar dari ttabel (2,883 > 1,984), dengan nilai signifikansi 0,005 < 0,05; (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota dengan nilai thitung sebesar 7,753 lebih besar dari ttabel (7,753 > 1,984), dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05; (3) Kualitas layanan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan anggota dengan nilai Fhitung 97,772 lebih besar dari Ftabel (97,772 > 3,09), dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 01:42 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 01:42 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7011 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |