Isnaini, Isnaini (2024) Analisis Kepuasan Nasabah Dalam Menggunakan BSI Mobile di Bamk Syariah Indonesia KCP Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
ISNAINI_20383022023_Cover_PBS.pdf Download (44kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (69kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (91kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_Abstrak_PBS.pdf Download (12kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (41kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_BAB I_PBS.pdf Download (586kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (814kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_BAB IV_PBS.pdf Download (633kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (142kB) |
|
Text
ISNAINI_20383022023_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_PBS.pdf Download (95kB) |
Abstract
Kata Kunci: Bank Syariah, BSI Mobile, Kepuasan dan Nasabah. BSI Mobile merupakan salah satu layanan yang terdapat di Bank Syariah Indonesia KCP Sumenep. Terdapat isu penggunaaan layanan BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Sumenep yakni nasabah merasa puas menggunakan BSI mobile karena layanan dan produknya BSI mobile sangat bagus serta fitur-fiturnya mudah digunakan untuk melakukan transaksi, pembayaran, pembelian dan E commerce sehingga banyak nasabah yang merasa puas menggunakan BSI Mobile. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan analisis terhadap kepuasan nasabah pada aplikasi BSI Mobile. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan 2 fokus penelitian yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu 1) Bagaimanakah kepuasan nasabah terhadap penggunaan BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Sumenep. 2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Sumenep. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Sumenep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Subjek penelitian ini adalah Nasabah BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Sumenep, sementara objek penelitian ini adalah kepuasan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia KCP Sumenep. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data penelitian dimulai dengan mengumpulkan data, reduksi data, penyajian data dan diakhiri dengan penarikan kesimpulan dan analisis kebsahan data. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Nasabah pengguna BSI mobile merasa sangat puas terhadap produk dan pelayanan yang terdapat di BSI mobile. Namun, tidak semua nasabah dapat menggunakan layanan BSI mobile, kebanyakan dari mereka adalah anak muda sedangkan orang tua akan kesulitan mengoperasikannya. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah BSI mobile yakni layanan produk, harga, promosi, pelayanan karyawan, serta fasilitas. Saran penelitian ini bagi perusahaan adalah memberikan lebih banyak edukasi terkait penggunaan BSI mobile kepada Nasabah khususnya lansia, untuk meningkatkan pemahaman serta kecakapan nasabah dalam menggunakan layanan BSI mobile.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 02:05 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 02:05 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7036 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |