Pengaruh Advertising, Sales Promotion dan Public Relation Terhadap Minat Menabung Masyarakat Guluk-Guluk di BMT NU Cabang Guluk-Guluk Sumenep

Naila, Lina Mafazatin (2024) Pengaruh Advertising, Sales Promotion dan Public Relation Terhadap Minat Menabung Masyarakat Guluk-Guluk di BMT NU Cabang Guluk-Guluk Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Lina Mafazatin Naila-20383022080_Cover_PBS.pdf

Download (234kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20383022080_halaman persetujuan_PBS.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20383022080_halaman pengesahan_PBS.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20383022080_ABSTRAK_PBS.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20383022080_DAFTAR ISI_PBS.pdf

Download (379kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20383022080_BAB 1_PBS.pdf

Download (481kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20382022080_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20383022080_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20383022080_BAB IV_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila-20383022080_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20383022080_Daftar Rujukan_PBS.pdf

Download (394kB)
[img] Text
Lina Mafazatin Naila_20383022080_Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (244kB)

Abstract

Kata Kunci: Advertsing, Sales Promotion, Public Relation, Minat Menabung BMT pada saat ini merupakan sektor ekonomi yang sangat berpengaruh bagi masyarakat dan tumbuh pesat. Pertumbuhan tersebut selain disebabkan oleh pertumbuhan jenis jasa juga disebabkan oleh munculnya inovasi produk akibat dari tuntutan dan harapan masyarakat. Hal ini menjadi dasar bagi BMT untuk melakukan promosi pemasaran seperti: Advertising, Sales Promotion dan Public Relation. Pada penelitian ini akan melihat seberapa besar pengaruh Advertising, Sales Promotion dan Public Relation terhadap minat menabung masyarakat. Namun sebaliknya jika semakin rendah pengaruh Advertising, Sales Promotion dan Public Relation yang diberikan oleh responden maka akan semakin rendah pula minat menabung nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling, dengan tekhnik analisis data menggunakan regresi linear berganda, dan dengan bantuan alat analisis SPSS 24 dan ditentukan dengan rumus slovin dengan jumlah responden yang diambil sebanyak 100 Responden. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) melalui google form ke responden Hasil yang didapat dari kuesioner yang disebar yaitu, Pernyataan Advertising (X1) yang menyatakan setuju paling banyak sebesar 61% dan yang menjawab tidak setuju terbayak sebesar 3%. Pernyataan Sales Promotion (X2) yang menyatakan setuju paling banyak sebesar 59% dan yang menyatakan tidak setuju paling banyak sebesar 2% . Pernyataan Public Relation (X3) yang menyatakan setuju paling banyak sebesar 66% dan yang menjawab tidak setuju terbayak sebesar 2%. Sedangkan pernyatan Minat Menabung (Y) yang menyatakan setuju paling banyak sebesar 63% dan yang menjawab tidak setuju terbayak sebesar 8%. Hasil yang didapat dari penelitian disimpulkan bahwasanya Advertising, Sales Promotion dan Public Relation berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat, persentase pengaruh yaitu sebesar 36,7% dan sisanya yaitu 63,3% dipengaruhi oleh variabel yang lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 09 Oct 2024 02:14
Last Modified: 09 Oct 2024 02:14
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7039

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item