Pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar siswa di MTS Negeri 1 Pamekasan

Fatoni, Rido Rizki Nizar (2024) Pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar siswa di MTS Negeri 1 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
RIZKI_20381091081_SAMPUL_BKPI.pdf

Download (360kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_HALAMAN PERSETUJUAN_BKPI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_HALAMAN PENGESAHAN_BKPI.pdf

Download (254kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_ABSTRAK_BKPI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_DAFTAR ISI_BKPI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_BAB I_BKPI.pdf

Download (160kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_BAB II_BKPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_BAB III_BKPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_BAB IV_BKPI.pdf

Download (338kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_BAB V_BKPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_DAFTAR PUSTAKA_BKPI.pdf

Download (132kB)
[img] Text
RIZKI_20381091081_PERNYATAAN KEASLIAN_BKPI.pdf

Download (282kB)

Abstract

Kata kunci : self efficacy, hasil belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar siswa di MTS Negeri 1 Pamekasan. Self efficacy merupakan keyakinan diri seseorang akan kemampuannya untuk melakukan suatu tugas atau tindakan yang diperlukan untuk mencapai hasil tertentu. Hasil belajar adalah kemampuan- kemampuan yang dimiliki siswa setelah ia menerima pengalaman belajarnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan prosedur analisis yang tidak menggunakan prosedur analisis statistik atau cara kuantifikasi lainnya.Penelitian kualitatif merupakan suatu strategi inquiri yang menekankan pencarian makna, pengertian, konsep, karakteristik, gejala, simbol maupun deskripsi tentang suatu fenomena, fokus dan multi metode, bersifat alami dan holistik, mengutamakan kualitas, menggunakan beberapa cara, serta disajikan secara naratif. Hasil observasi awal menunjukkan bahwa sebagian siswa di MTS Negeri 1 Pamekasan kurang termotivasi untuk belajar dengan baik karena kurangnya kepercayaan diri terhadap kemampuan mereka. Faktor-faktor seperti kurangnya pengetahuan, malu bertanya, dan ketidakpercayaan diri dapat menghambat proses belajar siswa. Prosedur pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti diantaranya yaitu: wawancara terstruktur, observasi partisipan dan dokumentasi. Sedangkan dalam analisi data yaitu reduksi, penyajian data, penarikan kesimpulan. Kemudian dalam proses pengecekan keabsahan data hasil penelitian melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan yang terakhir melalui triangulasi sumber.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 10 Oct 2024 02:56
Last Modified: 10 Oct 2024 02:56
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7042

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item