Implementasi Service Quality dalam Meningkatkan Kepuasan Anggota KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan

Maulina, Sitti Khatijah (2024) Implementasi Service Quality dalam Meningkatkan Kepuasan Anggota KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Cover_PBS.pdf

Download (84kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Lembar Persetujuan_PBS.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Abstrak_PBS.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (54kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Bab I_PBS.pdf

Download (263kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Bab II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Bab III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Bab IV_PBS.pdf

Download (734kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Bab V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Daftar Rujukan_PBS.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Sitti Khatijah Maulina_20383022044_Surat Keaslian Penulisan_PBS.pdf

Download (218kB)

Abstract

Kata kunci: Service Quality, Kepuasan Anggota KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan merupakan salah satu Lembaga keuangan syariah yang ada di Kabupaten Pamekasan dan juga merupakan KSPPS BMT NU Jatim tertua ke-2, dengan persaingan yang sangat ketat pada masa ini, mengharuskan KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan terus berupaya dan berinovasi untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada para anggota agar para anggota merasa nyaman, puas, dan loyal terhadap KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan. Menciptakan kepuasan kepada para anggota bukanlah suatu hal ynag mudah, karena upaya pelayanan yang diberikan tidak akan selalu sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak selalu diterima dengan baik oleh Masyarakat. KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan harus menggunakan berbagai macam strategi pelayanan yang baik guna memberikan kepuasan kepada naggotanya. Fokus penelitian ini yaitu 1) bagaimana implementasi service quality di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan, dan 2) bagaimana tingkat kepuasan anggota KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang mana merupakan suatu metode yang digunakan untuk meneliti suatu kelompok, objek, kondisi atau suatu keadaan yang terjadi dimasa sekarang penelitian ini menggambarkan suatu keadaan tertentu, dan Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan pola induktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi service quality atau kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan dikatakan baik karena telah memenuhi pengukuran kualitas pelayanan dengan menggunakan model CARTER yang terdapat enam dimensi yaitu complaince, assurance, reability, tangible, emphaty, dan responsiveness. Tingkat kepuasan yang dirasakan oleh para anggota yakni anggota merasa puas akan layanan yang diberikan oeh pihak KSPPS BMT NU Jatim Cabang Larangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 10 Oct 2024 04:00
Last Modified: 10 Oct 2024 04:00
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7081

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item