Hasanah, Uswatun (2024) Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pratama Rubaru. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_cover_PBS.pdf Download (140kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_Lembar Persetujuan_PBS.pdf Download (144kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_Lembar Pengesahan_PBS .pdf Download (214kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_abstrak_PBS.pdf Download (7kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_daftar isi_PBS.pdf Download (87kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_Bab 1_PBS.pdf Download (364kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_Bab 2_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_Bab 3_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_Bab 4_PBS.pdf Download (471kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_Bab 5_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_daftar pustaka_PBS.pdf Download (232kB) |
|
Text
Uswatun Hasanah_20383022156_Lembar Pernyataan Keaslian_PBS.pdf Download (202kB) |
Abstract
Kata Kunci: Personal Selling, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah. Bank BPRS Bhakti Sumekar saat ini memiliki beberapa produk unggulan yang dapat bersaing dari segi teknologi ataupun kedekatan kepada masyarakat. Adapun Produk unggulan yang banyak peminatnya salah satunya tabungan barokah, tabungan barokah merupakan suatu produk tabungan yang paling sering digunakan dan merupakan tabungan utama yang ada di BPRS Bhakti Sumekar Sumenep. Dibalik semua itu tentunya ada peran penting dari personal selling dan kualitas pelayanan dalam mempengaruhi nasabah. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pratama Rubaru yang berjumlah 3.487 nasabah. Sedangkan untuk penentuan sampel penelitian menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 98 nasabah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobabilitysampling dengan metode Accidental sampling, sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 42,733 > Ftabel 3,09 dan nilai sig 0,000 < 0,05 yang berarti ada pengaruh signifikan secara bersama-sama antara personal selling dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan barokah di BPRS Bhkati Sumekar Kantor Cabang Pratama Rubaru. Sedangkan untuk hasil uji parsial variabel personal selling diperoleh nilai thitung (X1) sebesar 2,442 > ttabel 1,290 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, yang berarti variabel personal selling berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan barokah. Untuk variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung (X2) sebesar 5,280 > ttabel 1,290 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, yang berarti variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah pada produk tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pratama Rubaru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 06:46 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 06:46 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7102 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |