Doffrih, Moh. Ali (2023) Akad Endorsment Dalam Membangun Branding Perspektif Ijarah (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Madura). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Sampul_HES.pdf Download (28kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Lembar Persetujuan_HES.pdf Download (114kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Lembar Pengesahan_HES.pdf Download (52kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Abstrak_HES.pdf Download (9kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Daftar Isi_HES.pdf Download (10kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Bab 1_HES.pdf Download (569kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Bab 2_HES.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382042031_Bab 3_HES.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Bab 4_HES.pdf Download (918kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Bab 5_HES.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Daftar Pustaka_HES.pdf Download (298kB) |
|
Text
Moh. Ali Doffrih_20382041031_Lembar Pernyataan Keaslian Tulisan_HES.pdf Download (44kB) |
Abstract
Kata Kunci : Akad Endorse, Ijarah. Berkembangnya media informasi di Indonesia menyebabkan banyaknya bentuk iklan dan macam iklan seperti pada media sosial . Saat ini Media sosial sudah merambak menjadi suatu lahan bisnis untuk seseorang dalam mempromosikan dan menjual produk, barang atau jasa kepada pengguna media sosial lainnya.Untuk menarik minat konsumen, suatu perusahaan atau Online Shop menggunakan berbagai macam promosi. Salah satunya adalah pemasaran melalui endorsment. Endorsement adalah saluran dari komunikasi merek, dimana selebriti berperan sebagai juru bicara dan mendukung merek tersebut dengan segala atribut kepopuleran, kepribadian, dan status sosial selebriti tersebut.Namun seringkali endorser atau selebgram dalam mempromosikan suatu produk melalui media sosialnya tidak jujur atau memberikan persepsi yang keliru atau tidak sesuai dengan kualitas produk yang diiklankan kepada konsumen, hanya berdasarkan persepsi saja tidak sesuai dengan kenyataannya bahkan produk yang dipromosikan tidak digunakan secara real di kehidupan sehari-hari. Endorse dalam membangun branding Perspektif Ijarah yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Madura, mahasiswa yang memiliki platform social media sehingga dipercaya oleh suatu brand untuk mempromosikan produknya di akun pribadinya agar menarik perhatian masyarakat terutama anak muda yang menggunakan social media. Dalam penelitian ini terdapat fokus penelitian yaitu: 1) Bagaimana mekanisme kontrak endorse dalam membangun branding? 2) Bagaimana transaksi dalam membangun branding perspektif Ijarah? Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research). Dengan menggunakan kualitatif empiris dan melalui pendekatan sosiologis (sociolegal research), lokasi penelitian ini dilakukan di IAIN Madura dimana sumber data yang digunakan yaitu primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara observasi dan dokumentasi kepada pihak endorse. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akad endorse termasuk pada Akad Ijarah karena merupakan sewa jasa. Jadi akad endorse dalam membangun branding diperbolehkan atau sah dilakukan selama dua belah pihak tidak melaggar syarat dan ketentuan Akad Ijarah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 06:44 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 06:44 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7403 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |