Shidqi, Thowilus (2024) Strategi Pemasaran Modern Dalam Perspektif Hukum Ekonomi Syariah (Studi Kasus Di Straight Away Jl. Tumenggungan No. 5 Pamekasan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
A. Thowilus Shidqi_20382041048_cover_HES.pdf Download (19kB) |
|
Text
B. Thowilus Shidqi_20382041048_Halaman Persetujuan_HES.pdf Download (171kB) |
|
Text
B. Thowilus Shidqi_20382041048_Halaman Pengesahan_HES.pdf Download (181kB) |
|
Text
C. Thowilus Sidqi_20382041048_abstrak_HES.pdf Download (8kB) |
|
Text
D. Thowilus Shidqi_20382041048_daftar isi_HES.pdf Download (11kB) |
|
Text
E. Thowilus Shidqi_20382041048_Bab 1_HES.pdf Download (526kB) |
|
Text
F. Thowilus Shidqi_20382041048_Bab 2_HES.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB) |
|
Text
G. Thowilus Shidqi_20382041048_Bab 3_HES.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
|
Text
H. Thowilus Shidqi_20382041048_Bab 4_HES.pdf Download (577kB) |
|
Text
I. Thowilus Shidqi_20382041048_Bab 5_HES.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
|
Text
J. Thowilus Shidqi_20382041048_Daftar Pustaka_HES.pdf Download (131kB) |
|
Text
B. Thowilus Shidqi_20382041048_Pernyataan Keaslian Tulisan_HES.pdf Download (151kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Modern, Hukum Ekonomi Syariah Di era digital seperti saat ini banyak pelaku usaha yang memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada seperti media sosia dan juga e-commerce sebagai tempat untuk memasarkan dan juga memperkenalkan produk dan jasanya. Memanfaatkan kemajuan teknologi merupakan hal yang posif bagi suatu perusahaan toko namun pada saat ini banyak perusahaan atau toko menggunakan strategi fake order dan juga deskripsi yang maniulatif dengan tujuan orang akan berpikir positif terhadap produk atau jasanya dan tertarik untuk membeli atau menggunakan. Fokus penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran modern yang digunakan atau dilakukan oleh Straight Away, serta ingin mengetahui bagaimana pandangan hukum ekonomi syariah terhadap strategi pemasaran modern yang dilakukan oleh Straight Away. Skripsi ini merupakan jenis penelitian hukum empiris dengan pendekatan sosiologi hukum. Sumber data diperoleh melalui observasi non partisipan, wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Kemudian sumber data diolah dengan cara reduksi data, penyajian data dan kesimpula. Dalam mengecek keabsahan data peneliti menggunakan perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan dan trigulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Straight Away dalam pemasarannya menggunakan pemasaran secara offline dan juga online, pemasaran offline yang dilakukan oleh Straight Away dengan cara membuka store ditempat yang strategis dengan pelayanan yang baik, adapun pemasaran online yang dilakukan Straight Away dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi seperti membuat akun dan juga store online di media sosial Instagram, TikTok, WhatsApp dan juga e-commerce, dengan menampilakan visual yang bagus dan menarik di akun media social e-commercenya, membuat konten yang menarik, memberikan vocher atau promo di bulan-bulan tertentu dan juga bekerjasama dengan selebgram atau influencer dalam melakukan promosi, dan mencantumkan logo atau merk Straight Away di setiap produknya sebagai bentuk brand awareness. Dalam standard hukum ekonomi syariah pemasaran yang dilakukan Straight Away sudah sesuai dengan syariah dengan memperhatikan etika dan juga karakteristik pemasaran dalam Islam, yaitu dengan bersikap jujur, rendah hati dan melayani berprilaku adil dalam berbisnis dan tidak menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 01 Nov 2024 07:19 |
Last Modified: | 01 Nov 2024 07:19 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7437 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |