Analisis Strategi Pemasaran Budidaya Ikan Hias di Desa Montok Kecamatan Larangan

Riki, Riki (2024) Analisis Strategi Pemasaran Budidaya Ikan Hias di Desa Montok Kecamatan Larangan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Riki_19381081048_Sampul_TIPS.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Lembar Persetujuan_TIPS (1).pdf

Download (139kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Lembar Pengesahan_TIPS.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Abstrak_TIPS.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Daftar Isi_TIPS.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Bab 1_TIPS.pdf

Download (496kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Bab 2_TIPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Bab 3_TIPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Bab 4_TIPS.pdf

Download (622kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Bab 5_TIPS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Daftar Pustaka_TIPS.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Riki_19381081048_Lembar Pernyataan Keaslian Tulisan_TIPS.pdf

Download (221kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Budidaya Ikan Hias Wirausaha merupakan profesi yang sekarang banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat, namun tidak sedikit juga yang gagal dalam prosesnya. Dalam memasuki dunia bisnis tentunya harus memiliki banyak pertimbangan di dalamnya, diantaranya adalah harus pandai dalam memposisikan tempat atau lokasi usaha yang akan dibangun serta pandai beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang saat ini sudah berkembang. Tujuannya agar dapat membawa bisnis atau usaha yang dimiliki menjadi berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. Dari permasalahan tersebut terdapat dua fokus kajian utama dalam penelitian ini, yaitu; (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran budidaya ikan di Desa Montok Kecamatan Larangan. (2) Untuk mengetahu apa saja hambatan dalam melakukan strategi pemasaran budidaya ikan hias di Desa Montok Kecamatan Larangan. Untuk mencapai tujuan diatas, pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Dalam penelitian ini peneliti terjun langsung sebagai instrumen dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarika kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Strategi pemasaran yang digunakan dalam memasarkan usaha budidaya ikan di Desa montok Kecamatan Larangan rata-rata menggunakan intenet marketing seperti facebook. (2) Hambatan dalam memasarkan budidaya ikan hias di Desa Montok Kecamatan Larangan adalah belum terlalu terampil dalam memanfaatkan teknologi yang sudah berkembang salah satunya seperti media facebook, sehingga berdampak terhadap hasil pendapatan yang belum maksimal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 05 Nov 2024 02:19
Last Modified: 05 Nov 2024 02:19
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7457

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item