Putra, Norfan Oktavian (2024) Analisis Marketing Mix Dalam Upaya Memperluas Pasar Pada Budi Daya Ikan Lele Di Dusun Prajjan Laok Kabupaten Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Cover_TIPS.pdf Download (36kB) |
|
Text
b) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Lembar Persetujuan Pembimbing_TIPS.pdf Download (169kB) |
|
Text
c) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Lembar Pengesahan_TIPS.pdf Download (572kB) |
|
Text
e) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Abstrak_TIPS.pdf Download (398kB) |
|
Text
f) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Daftar Isi_TIPS.pdf Download (225kB) |
|
Text
g) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Bab I_TIPS.pdf Download (382kB) |
|
Text
h) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Bab II_TIPS.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) |
|
Text
i) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Bab III_TIPS.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
Text
j) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Bab IV_TIPS.pdf Download (444kB) |
|
Text
k) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Bab V_TIPS.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
|
Text
l) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Daftar Pustaka_TIPS.pdf Download (347kB) |
|
Text
d) Norfan Oktavian Putra_19381081024_Lembar Pernyataan Keaslian Tulisan_TIPS.pdf Download (212kB) |
Abstract
Kata Kunci: Marketing Mix, Memperluas Pasar, Ikan Lele. Pemasaran adalah usaha untuk menyediakan dan menyampaikan barang dan jasa terhadap orang-orang yang tepat pada tempat, waktu, dan harga yang tepat dengan promosi yang tepat. Dalam mencapai keberhasilan kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh suatu usaha atau perusahaan, ialah target pasar dan bauran pemasaran (marketing mix). Salah satu pembudi daya ikan lele di Kabupaten Sampang yaitu Bapak Halimi menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) dalam upaya memperluas pasar usaha budi daya ikan lele yang beliau miliki. Berdasarkan hal tersebut ada 4 pokok permasalahan yang menjadi fokus pada penelitian ini, yaitu: Bagaimana strategi marketing mix produk, harga, tempat, dan promosi dalam memperluas pasar pada budi daya ikan lele di Dusun Prajjan Laok Kabupaten.Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan prosedur pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, strategi marketing mix produk yang dilakukan Bapak Halimi ialah dengan memperhatikan tingkat dari kualitas produk yaitu kualitas lele yang sehat dan segar dan juga menyediakan jumlah produksi lele yang banyak dan meliputi 2 jenis lele, yaitu lele konsumsi dan pancingan. Kedua, strategi marketing mix harga yang dilakukan ialah Halimi ialah meskipun harga yang ditetapkan sesuai harga pasaran dan standar, jika konsumen membelinya dalam jumlah banyak, maka mendapatkan bonus yaitu sekitar 5-10 ekor lele. Ketiga, strategi marketing mix tempat yang dilakukan ialah lokasi tempat budi daya ikan lele tersebut berada di tempat yang cukup strategis dan mudah diakses para konsumennya. Hal ini karena berada di tepi jalan dan berdekatan dengan area pesantren Nazhatut Thullab, serta berdekatan dengan tempat wisata pantai Camplong. Keempat, strategi marketing mix promosi yang dilakukan ialah dengan menggunakan dua cara, yakni promosi secara online dan secara offline dalam.memasarkan.produknya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 02:05 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 02:05 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7467 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |