muhtar, Hafid (2024) pemanfaatan metode artikulasi dalam meningkatkan kemampiuan membaca pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas III MI Nurusshibyan Ambat kabupaten pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Hafid Muhtar_ sampul.pdf Download (159kB) |
|
Text
Hafid Muhtar_halaman persetujuan.pdf Download (65kB) |
|
Text
Hafid Muhtar_halaman pengesahan.pdf Download (73kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (30kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (165kB) |
|
Text
BAB I FIX HAFID-2.pdf Download (359kB) |
|
Text
BAB II FIX HAFID-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
|
Text
BAB III FIX HAFID-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
|
Text
BAB IV FIX HAFID-2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V hafid.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
|
Text
Hafid Muhtar_ daftar rujukan.pdf Download (194kB) |
|
Text
Hafid Muhtar _ surat keaslian tulisan.pdf Download (68kB) |
Abstract
Kata Kunci: metode pembelajaran artikulasi, Pembelajaran bahasa indonesia. Penelitian ini di latarbelakangi oleh beberapa permasalahan yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran di MI Nurusshibyan Ambat , sehingga aktivitas dan hasil belajar yang diperoleh peserta didik belum mencapai KKM yang telah ditetapkan. Berdasarkan observasi diketahui bahwa aktivitas peserta didik yang pasif dalam mengikuti proses pembelajaran dan kurangnya variasi guru dalam menggunakan metode mempengaruhi rendahnya hasil belajar dan aktivitas belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengatahui peningkatan kemampuan membaca pada siswa kelas III MI Nurusshibyan Ambat dalam membaca buku cerita dengan menggunakan metode Artikulasi. Penelitian ini termasuk dalam Penelitian kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas ( PTK ). Sabjek penelitian ini yaitu siswa siwi kelas III MI Nurusshibyan Ambat. Data yang di peroleh peneliti dengan wawancara, observasi, dan reading test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peroses kegiatan belajar peserta didik pada siklus I sebesar 50% dan pada siklus II mengalami peningkatan 30% menjadi 80%. Untuk hasil belajar peserta didik rata-rata ketuntasan pada siklus I adalah 67,5% dan pada siklus II mengalami peningkatan 25% menjadi 92
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 03:22 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 03:22 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7537 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |