Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk SISUKA Terhadap Loyalitas Anggota Di KSPPS Nuri Jatim Kantor Cabang Palduding Pamekasan

Badri, Muhammad Alwi (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk SISUKA Terhadap Loyalitas Anggota Di KSPPS Nuri Jatim Kantor Cabang Palduding Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
A. MUAHAMMAD ALWI BADRI _18383021130_COVER_PBS.pdf

Download (17kB)
[img] Text
B. MUHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_HALAMAN PERSETUJUAN_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. MUHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_HALAMAN PENGESAHAN_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
C. MUHAMMAD ALWI BADRI_18393021130_ABSTRAK_PBS.pdf

Download (84kB)
[img] Text
D. MUHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_DAFTAR ISI_PBS.pdf

Download (166kB)
[img] Text
E. MUAHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_BAB 1_PBS.pdf

Download (302kB)
[img] Text
F. MUAHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_BAB 2_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
G. MUAHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_BAB 3_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
H. MUAHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_BAB 4_PBS.pdf

Download (498kB)
[img] Text
I. MUAHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_BAB 5_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
J. MUAHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_DAFTAR PUSTAKA_PBS.pdf

Download (157kB)
[img] Text
B. MUHAMMAD ALWI BADRI_18383021130_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_PBS.pdf

Download (897kB)

Abstract

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Loyalitas merupakan komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang produk/jasa terpilih secara konsisten dimasa yang akan datang. Untuk itu banyak perusahaan yang saling bersaing demi mendapatkan loyalitas pelanggannya, dengan cara menetapkan tujuan perusahaan yaitu untuk memuaskan pelanggan dalam sisi pelayanan. Keputusan perusahaan melakukan tindakan perbaikan pelayanan yang sistematis merupakan payung yang menentukan dalam menindaklanjuti komplain konsumen dari suatu kegagalan sehingga pada akhirnya mampu mengikat loyalitasi konsumen. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yakni mengunakan analisis statistik dan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota yang menggunkan Produk SISUKA di KSPPS NURI JATIM Cabang Palduding Pamekasan yang berjumlah 5.908 Anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 98 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Beirdasarkan hasil analisis uji t (parsial) t hitung untuk variabel kualitas layanan (X1) sebesar 4,915 dengan taraf sig. 0,000, hal ini menunjukkan bahwa t hitung > t tabel (1,9849) dengan nilai sig (0,000 < 0,005. Yang berarti kualitas layanan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Hal ini sejalan dengan hasil pada penelitian dari variabel kualitas layanan dengan hasil analisis uji t (parsial) t hitung sebesar 4,915 dengan taraf sig 0,000 hal ini menunjukkan bahwa t hitung > t tabel (1,98498) yang memiliki arti kualitas produk terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Sedangkan hasil uji f (simultan) diperoleh nilai F hitung (46,121) > F tabel (3,09) dengan nilai signifikan (0,000) < 0,005 hal ini memiliki arti bahwa varibel kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota pada produk SISUKA di KSPPS NURI JATIM Cabang palduding Pamekasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 18 Nov 2024 02:06
Last Modified: 18 Nov 2024 02:06
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7560

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item