Penerapan Digital Banking Dalam Peningkatan Kepuasan Layanan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan

Arifin, Ahmad Didik (2024) Penerapan Digital Banking Dalam Peningkatan Kepuasan Layanan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_COVER_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (443kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_30383021002_HALAMAN PERSETUJUAN_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (129kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_HALAMAN PENGESAHAN_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (220kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_ABSTRAK_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (138kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_DAFTAR ISI_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (474kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_BAB I_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (809kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_BAB II_PERBANKAN SYARIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_BAB III_PERBANKAN SYARIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_BAB IV_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_BAB V_PERBANKAN SYARIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_DAFTAR RUJUKAN_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (490kB)
[img] Text
AHMAD DIDIK ARIFIN_20383021002_KEASLIAN TULISAN_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (194kB)

Abstract

Kata Kunci: Digital Banking, Kepuasan Nasabah Digitalisasi perbankan telah menjadi keharusan termasuk bagi Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan, di era digitalisasi yang terus berkembang mengharuskan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan dapat bersaing dalam memberikan layanan yang dapat memenuhi ekspektasi nasabah yang menginginkan kemudahan dan memberikan layanan yang lebih efisien terhadap kebutuhan nasabah, agar nasabah tetap merasa nyaman dan puas terhadap layanan yang diberikan oleh Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dengan sumber data yang didaptkan melalui wawancara langsung, observasi dan dokumentasi. Informan pada penelitian tersebut merupakan sebagian karyawan dan nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan digital banking Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan telah memberikan manfaat yang begitu signifikan terhadap nasabah dan terhadap bank sendiri, dengan tersedianya layanan digital berupa BSI Mobile, SMS Banking, ATM, penarikan tanpa menggunakan kartu dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi, selain itu Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan memberikan edukasi untuk meningkatkan pemahaman nasabah. Keberhasilan penerapan layanan digital banking dapat meningkatkan kepuasan nasabah terhadap Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan dengan meningkatnya nasabah yang sudah beralih pada layanan digital, menunjukkan nasabah merasa puas terhadap layanan digital yang disediakan oleh Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 18 Nov 2024 02:33
Last Modified: 18 Nov 2024 02:33
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7562

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item