Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Anggota Melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening pada Produk Tabungan Sajadah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan

Febyana, Devy Monica (2024) Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Anggota Melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening pada Produk Tabungan Sajadah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
A. Devy Monica Febyana_18383022045_Cover_PBS.pdf

Download (127kB)
[img] Text
B. Devy Monica Febyana_18383022045_Halaman Persetujuan_PBS.pdf

Download (232kB)
[img] Text
B. Devy Monica Febyana_18383022045_Halaman Pengesahan_PBS.pdf

Download (282kB)
[img] Text
C. Devy Monica Febyana_18383022045_Abstrak_PBS.pdf

Download (88kB)
[img] Text
D. Devy Monica Febyana_18383022045_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (102kB)
[img] Text
E. Devy Monica Febyana_18383022045_BAB 1_PBS.pdf

Download (493kB)
[img] Text
F. Devy Monica Febyana_18383022045_BAB 2_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
G. Devy Monica Febyana_18383022045_BAB 3_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[img] Text
H. Devy Monica Febyana_18383022045_BAB 4_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. Devy Monica Febyana_18383022045_BAB 5_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
J. Devy Monica Febyana_18383022045_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (213kB)
[img] Text
B. Devy Monica Febyana_18383022045_Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (91kB)

Abstract

Kata Kunci : Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, Loyalitas, Kepuasan. Pada era globalisasi, perkembangan bisnis berkembang dengan pesat. Ketatnya persaingan ini membawa dampak yang sangat besar terhadap perekonomian. Dengan hal itu perusahaan harus mampu bersaing dan terus berupaya bagaimana menciptakan agar nasabah tersebut tidak berpindah pada lembaga keuangan lain dan nasabah menjadi semakin loyal. Kepuasan menjadi kunci utama yang dapat menciptakan loyalitas tersebut. Salah satu cara yang dapat digunakan yaitu dengan adanya kualitas layanan yang baik dan citra perusahaan agar dinilai baik oleh masyarakat . Berdasarkan hal tersebut, maka dirumuskan permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, apakah citra perusahaan dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota KSPPS BMT NU cabang Tlanakan. Kedua, apakah citra perusahaan dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT NU cabang Tlanakan. Ketiga, apakah kepuasan anggota berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT NU cabang Tlanakan. Keempat, apakah citra perusahaan dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota Kspps BMT NU cabang Tlanakan melalui kepuasan anggota? Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka dengan teknik analisis jalur (path analysis). Instrumen yang digunakan yaitu kuesioner yang disebarkan kepada anggota/nasabah KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan dengan jumlah sampel sebanyak 62 anggota. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra perusahaan dan kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan thitung 2,041 dan 2,611 > ttabel 2,001 dan tingkat signifikansi 0,046 dan 0,011 < 0,05. citra perusahaan dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan fhitung 4,720 > ftabel 4,00 dan tingkat signifikansi 0,013 < 0,05. citra perusahaan, kualitas layanan,dan kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan thitung 2,702; 2,358; 2,340 > ttabel 2,001dan tingkat signifikansi 0,009; 0,022; 0,023 < 0,05. citra perusahaan, kualitas layanan, dan kepuasan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan fhitung 5,210 > ftabel 3,15 dan tingkat signifikansi 0,003 < 0,05. Kepuasan anggota dapat memediasi pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas anggota dengan nilai thitung 2,705 < ttabel 2,001. Kepuasan anggota dapat memediasi pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas anggota dengan nilai thitung 2,679< ttabel 2,001

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 20 Nov 2024 07:37
Last Modified: 20 Nov 2024 07:37
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7618

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item