Pengaruh Bauran Pemasaran Produk Tabungan Barokah Terhadap Minat Nasabah Untuk Menabung Di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan

Rafitri, Yuliyanti (2020) Pengaruh Bauran Pemasaran Produk Tabungan Barokah Terhadap Minat Nasabah Untuk Menabung Di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_Cover_PBS.pdf

Download (398kB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_201607030202016_Halaman_Persetujuan_PBS.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_Halaman_Pesetujuan_PBS.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_Abstrak_PBS.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (75kB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_BAB I_PBS.pdf

Download (514kB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_BAB IV_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
Yuliyanti Rafitri_20160703020216_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (365kB)
[img] Text
Yuliyanti Rfitri_20160703020216_Pernyataan_Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (201kB)

Abstract

Di era perdagangan bebas perbankan syariah dituntut untuk mampu memupuk keunggulan kompetitif masing-masing melalui upaya-upaya yang kreatif, inovatif dan efisien. Sehingga menjadi pilihan bagi banyak pelanggan yang pada gilirannya nanti diharpkan loyal untuk tetap setia dan percaya pada perusahaan. Tuntutan bersaing ini harus menjadi selalu menjadi perhatian oleh BPRS Bhakti Sumekar, yaitu meneganai bauran pemasarannya terhadapa tabungan baroakah. Bauran pemasaran merupakan kombinasi variabel-variabel yang dapat dikontrol oleh perusahaan yang digunakan untuk memengaruhi perilaku pembeli pada pasar sasaran. Variabel-variabel bauran pemasaran terdiri dari beberapa variabel, yaitu produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik, dan proses.Tujuan dalam penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran produk tabungan barokah terhadap minat nasabah secara parsial maupun simultan di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi penelitian ini yaitu seluruh nasabah tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan, dan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik accidental sampling yaitu memilih sampel dari orang atau unit yang paling mudah dijumpai atau di akses, sampel dalam penelitian ini berjumalah 129 responden. Teknik analisa dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil perhitungan secara simultan diperoleh Fhitung sebesar 5,182 > Ftabel 2,09 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti secara simultan bauran pemasaran berpengaruh terhadap minat nasabah. Sedangkan hasil uji parsial, variabel produk, promosi, tempat, orang, bukti fisik, dan proses tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah. Dan untuk variabel haraga Thitung sebesar 2,163 > Ttabel 1,980 dengan signifikansi 0,033 < 0,05 yang berarti variabel harga berpengaruh signifikan. Sehingga variabel harga merupakan variabel paling dominan berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menbaung di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_010 ??
?? m_029 ??
?? m_066 ??
?? m_067 ??
?? m_073 ??
?? m_082 ??
?? m_130 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs. Fatimah Aria Utami
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:54
Last Modified: 24 Feb 2021 02:54
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/902

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item