Ariski, Didik (2021) Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Layanan Terhadap Loyalitas Anggota BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Didik Ariski_20170703021040_Cover_PBS.pdf Download (123kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_Lembar_Persetujuan_PBS.pdf Download (149kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (193kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_Abstrak_PBS.pdf Download (87kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (100kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_BAB_I_PBS.pdf Download (273kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_BAB_II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_BAB_III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_BAB_IV_PBS.pdf Download (575kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_BAB_V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_Daftar_Rujukan_PBS.pdf Download (228kB) |
|
Text
Didik Ariski_20170703021040_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.pdf Download (264kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kepercayaan, Kepuasan Layanan, Loyalitas. BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan didirikan dengan tujuan mempromosikan dan mengembangkan penerapan prinsip-prinsip islam, syariah, dan tradisinya ke dalam transaksi keuangan dan perbankan serta bisnis yang terkait, seperti pembiayaan yang diupayakan dapat mempermudah masyarakat yang kesulitan dalam meningkatkan usahanya. Sehubungan dengan itu BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan menempuh berbagai cara untuk dapat mencapai tujuan dan bersaing dengan lembaga keuangan lainnya dengan cara memberikan pelayanan yang lebih baik seperti yang diinginkan anggota, sehingga merasa percaya dan puas. Kepercayaan dan kepuasan layanan akan membangun citra baik, maka kepercayaan akan tumbuh, dan sulit untuk pindah ke produk lainnya, karena sudah merasa sesuai dan juga puas akan produk yang diterimanya. Semakin tinggi tingkat kepercayaan dan kepuasan yang diberikan kepada anggota, maka semakin tinggi pula tingkat loyalitasnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan dan kepuasan layanan terhadap loyalitas anggota BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Probability Sampling. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan pada nasabah dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden di ambil dengan teknik Simple Random Sampling. Data yang didapat di analisis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menujukan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial loyalitas anggota BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan karena thitung 3,155 > ttabel 1,98498 dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Kepuasan layanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial loyalitas anggota BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan karena thitung 22,556 > ttabel 1,98498 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Terdapat Pengaruh kepercayaan (X1), kepuasan layanan (X2), terhadap loyalitas (Y) anggota BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Secara simultan diperoleh Fhitung 408,372 lebih besar dari pada Ftabel 3,09 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_067 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 03 May 2021 05:09 |
Last Modified: | 03 May 2021 05:09 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1339 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |