LISTIANA, WIWIN (2021) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII MTs. AN-NAJAH KERTAGENA TENGAH KADUR PAMEKASAN. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
sampul.pdf Download (145kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN .pdf Download (109kB) |
|
Text
halaman pengesahan pdf.pdf Download (45kB) |
|
Text
abstrak.doc Download (63kB) |
|
Text
DAFTAR ISI..pdf Download (25kB) |
|
Text
BAB 1 pendahuluan.pdf Download (350kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
|
Text
BAB IV PAPARAN PENELITIAN, TEMUAN PENELITIAN, PEMBAHASAN.pdf Download (572kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (290kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (189kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkann bahwa penggunaan media gambar untuk meningkatkan keterampilan menulis teks deskripsi kelas VII MTs. An-Najah yang dilakukan pada tanggal 16 desember 2020, dapat disimpulkan sebagai berikut: Penggunaan media gambar untuk meningkatkan keterampilan menulis teks deskripsi siswa kelas VII MTs. An-Najah terdapat beberapa langkah sebelum menggunakan media gambar. Diantaranya yaitu: pertama, merumuskan tujuan. Kedua, menjelaskan terlebih dahulu materinya. Ketiga, memposisikan siswa yang aktif atau pandai dengan siswa yang kurang aktif atau kurang pandai dalam satu kelompok . keempat, siswa disuruh mengamati media gambar yang telah ditampilkan dan sesuai dengan materi. Kelima, yaitu memberikan tugas untuk di diskusikan kemudian tuangkan dalam bentuk tulisan. Dan yang terakhir mengumpulkan tugas. Kemudian dari kemampuan siswa dalam menggunakan media gambar untuk meningkatkan keterampilan menulis teks deskripsi kelas VII MTs. An-Najah terdapat beberapa langkah untuk menguji kemampuan siswa dalam menggunakan media gambar. Diantaranya yaitu: pertama, menjelaskan pokok-pokok pembelajaran yang akan diterapkan. Kedua, mengamati media gambar yang sudah sesuai dengan materi. Ketiga, melatih siswa untuk menuangkan fikirannya dari apa yang telah dilihat dalam media gambar tersebut dalam bentuk tulisan.Keempat, melihat kemampuan siswa dalam pelajaran apakah mereka mampu menuangkan fikirannya dari hasil mengamati media gambar tersebut. Terakhir, mengumpulkan tugas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71F ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 07:46 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 07:46 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1658 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |